Unja Tambah 5 Fakultas Baru

Dalam rangka pemenuhan standar nasional pendidikan tinggi dan untuk memperluas akses pendidikan, Universitas Jambi (Unja) menambah 5 fakultas baru yaitu, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK), Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Fakultas Teknologi Pertanian (FTP), Fakultas Ilmu Budaya (FIB) dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol). Bertambahnya 5 fakultas tersebut, melengkapi fakultas yang sudah ada yaitu, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Secara resmi penambahan fakultas ini ditandai dengan penandatangan surat keputusan rektor tentang pendirian fakultas. Penandatangan SK tersebut dilaksanakan di lapangan upacara Kampus Unja Mendalo, (17/01).

Penambahan 5 fakultas baru sangat memberikan kebanggaan sendiri bagi kalangan sivitas akademika Unja, dengan 10 fakultas yang ada, kini Unja merupakan perguruan tinggi yang memiliki fakultas terbanyak di Sumatera.

Rektor Unja Prof. Drs. Aulia Tasman, M.Sc., Ph.D mengatakan, bertambahnya fakultas baru akan menambah peluang bagi masyarakat khususnya masyarakat Provinsi Jambi untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. “Peluang bagi masyarakat Jambi untuk melanjutkan di perguruan tinggi semakin besar,” kata rektor.

Rektor juga mengatakan, Universitas yang besar adalah universitas yang berhasil menghasilkan lulusan bermutu yang mampu bersaing di era globalisasi dan universitas yang mampu menghasilkan penemuan-penemuan monumental dari hasil penelitian yang berguna bagi kemaslahatan orang banyak. “Unja akan terus memberikan kontribusinya bagi pembangunan masyarakat dan menjadi penyedia SDM yang berkualitas,” katanya pula. (Dedi)

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com