Unja dan BPCB Jambi Tandatangani Kerja Sama

Unja dan BPCB Jambi Tandatangani Kerja Sama

Universitas Jambi (Unja)  dan Balai Pelestarian Cagar Budaya Jambi (BPCB) Jambi menandatangani kerjasama di bidang  penelitian, ekskavasi dan perpustakaan. Komitmen tersebut tertuang dalam nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Rektor Unja Prof. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D dan Kepala Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Jambi Drs. Muhammad Ramli. Acara berlangsung di Aula Rektorat Lantai III Unja, Selasa (15/3).

Dalam sambutannya, Rektor mengemukakan bahwa kerja sama ini diharapkan mampu meningkatkan sinergitas kedua belah pihak. “Kerjasama ini dalam rangka  menumbuh kembangkan nilai-nilai budaya Jambi,” kata rektor.

Nilai-nilai budaya yang didasarkan dengan filsafah negara Pancasila dan UUD 1945 adalah suatu nilai-nilai budaya yang sangat luhur oleh karena perlu dilestarikan. “Dosen dan mahasiswa agar terus mengali nilai-nilai budaya masyarakat Jambi dan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya harus menjadi pelopor pelestarian dan perkembangan budaya Jambi,” jelasnya.  (Valiant)

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *