Unja dan Unnes Kerjasama Adakan Seminar Pendidikan

Unja dan Unnes Kerjasama Adakan Seminar Pendidikan

Universitas Jambi (Unja) bekerjasama dengan Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar seminar nasional pendidikan serentak se Indonesia. Acara berlangsung di Aula Rektorat Lantai 3 Unja Mendalo, Kamis (30/3).

 

Dalam seminar tampil melalui tayangan live streaming Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono, M.A  memaparkan tentang Akselarasi Inovasi Perguruan Tinggi Berwawasan Konservasi dalam Membangun Peradapan. Selain itu seminar ini juga menghadirkan beberapa  nara sumber seperti, Prof. Ekawarna, M.Psi, Prof. Dr. Emosda, M.Pd, Dr. Sukendro,   dan Dr. Ir. Rodia Syamwil, M.Pd.

Rektor Unja Prof. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D sangat mengapresiasi kegiatan ini karena memberi manfaat bagi perguruan tinggi. “Sivita akademika merupakan bagian dari kekuatan sosial dan masyarakat madani, disisi lain perguruan tinggi juga bisa mencari solusi dari permaslahan yang ada di masyarakat.,” terangnya.

Mengenai pembangunan peradapan, Islam sudah sejak lama mengenal pembangunan peradaban melalui konsep civil society (masyarakat madani). “Sejak lama Islam mengenal pembangunan peradaban yang akhirnya  mempengaruhi karakter masyarakat global,” singkat rektor.(Dedi)


Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *