Bank 9 Jambi Buka Kantor Kas di Unja

Bank 9 Jambi Buka Kantor Kas di Unja

MENDALO- Universitas Jambi mengadakan Launching Kantor Kas Bank 9 Jambi di Universitas Jambi. Acara ini diadakan pada selasa (22/11) di belakang gedung fisipol Unja yang dulunya merupakan Bank Mini Koperasi Tridharma Unja. Kegiatan dihadiri oleh Rektor Universitas Jambi Prof. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D, Kepala OJK (Otoritas Jasa Keuangan) Darwisman, Direksi Perwakilan PT. BPD Jambi Yunsak El Hacon, serta undangan yang hadir dalam kegiatan ini.

Kepala OJK mengatakan semoga bank ini dapat

 

dimanfaatkan secara optimal oleh Rektor, dan dari kalangan Dekan, Dosen, dan mahasiswa Universitas Jambi. “ Saya pikir ini suatu hal yang luar biasa dari sisi perbankan tentunya menjadi potensi market yang luar biasa. Maka kami doakan dalam hitungan beberapa bulan ke depan kalau Bank ini tumbuh dan kinerja kantor kas ini tumbuh dengan signifikan saya akan izinkan lagi  bank  ini untuk ditingkatkan khususnya menjadi kantor cabang pembantu.” Ujarnya.

Darwisman juga menjelaskan bahwa kinerja perbankan yang ada di Jambi dari waktu ke waktu terus mengalami perkembangan yang sangat baik. Sampai akhir September aset Bank umum yang ada di provinsi Jambi sudah mencapai angka 40,6 triliun dan tumbuh sebesar 9.9% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Seiring dengan kredit yang disalurkan oleh Bank Umum di provinsi Jambi juga mengalami pertumbuhan sebesar 9.71% setara diangka 30,5 triliun dan dana masyarakat input sudah mencapai 24,64 triliun. “dengan momentum ini semoga bank yang ada di Unja ini juga mendorong perkembangan perbankan yang ada di provinsi Jambi.” harap Darwisman.

Rektor UNJA Prof. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D mengatakan “saya berharap dengan adanya kerjasama antara bank  Jambi dan Universitas Jambi ini bisa menjadikan bank Jambi sukses dan Universitas Jambi juga lebih sukses.” Ujar Rektor. (mg4)


Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *