Seminar Kebangsaan dan Kewirausahaan FEB Unja

Seminar Kebangsaan dan Kewirausahaan FEB Unja

Mendalo- Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jambi (Unja) gelar Seminar Kebangsaan dan Kewirausahaan dengan tema “Menumbuhkan Jiwa Wirausaha Yang berwawasan Kebangsaan”. Rabu (23/11) di Lantai III Aula Rektorat Universitas Jambi.

Kegiatan seminar ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FEB, Muhamad Ihsan, SE, M.Si. yang di hadiri oleh Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta Narasumber Dosen Fakultas Hukum Arfa’i S.H., M.H. dengan 195 peserta seminar yaitu dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Fakultas Peternakan (FAPET) Universitas Jambi.

Muhamad Ihsan, SE, M.Si. Selaku Wakil Dekan 3 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jambi mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan yang sudah dirancang pada tahun yang lalu oleh Gubenur BEM Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang sebelumnya ialah Susanto dan BEM tahun ini di jabat oleh Ribi Awad.

“Jiwa kebangsaan dan jiwa persatuan kita sudah sedikit menurun dan kita kurang mengenal mulai dari sabang sampai merauke yang disebut dengan Bhineka Tunggal Ika, persatuan kesatuan umat beragama terlupakan bagi kita,” Tegasnya.

Narasumber  Arfa’i S.H., M.H selaku Dosen Fakultas Hukum, konsep wawasan Kebangsaan itu mengajarkan tata cara untuk diri kita tentang, cara sikap, cara bertindak, dan cara berubah, untuk bangsa kita karena tanah air kita yang bernilai stategis.

“Sebagai mahasiswa dan Mahasiswi kita harus mengecek konferensi karena seorang warga negara yang baik harus menggunakan identitas pribadinya ketika bergaul di media sosial dan harus mengasah potensi kita masing-masing jangan menjadi orang yang lemah, orang yang sok tau dan tidak menjadi orang yang bodoh, jadi kita harus berfikir secara rasional,” ujarnya.(Mg3)


Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *