Atlet FIK Unja Turut Berkontribusi Bagi Provinsi Jambi

Atlet FIK Unja Turut Berkontribusi Bagi Provinsi Jambi

20161229091027

Muaro Jambi – Atlet Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Jambi (Unja) ikut berkontribusi bagi Provinsi Jambi di bidang olahraga seperti Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro Brasil ataupun di kejuaraan tingkat nasional di tanah air. Tidak sedikit prestasi yang di raih mahasiswa diberbagai perlombaan, baik tinggkat daerah, nasional maupun internasional. Begitu banyak Atlet yang mendapatkan medali, salah satunya adalah atlet panahan yakni Nessthiah Maryani.

Nessthiah Maryani  menuturkan beberapa medali emas diberbagai kejuaraan telah didapatnya ditingkat daerah dan nasional. Selain itu dirinya juga mengikuti perlombaan diajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Salah satunya pernah ikut Kejurnas panahan di Lampung dengan raihan lima emas, Kejurnas Indosat di Jakarta dua emas dan dua perak, Kejurnas PPLP se Indonesia di Jambi dua emas. Pekan olahraga Provinsi Porprov di Batanghari dua emas, dua perunggu. Kejuaraan daerah ke dua di Batanghari tiga emas, satu perunggu. PON dengan raihan yang memuaskan”, tuturnya, Kamis (22/12).

Lanjutnya prestasi yang diraihnya berkat kerja keras dan dukungan FIK Unja terhadap mahasiswa yang mengikuti kejuaraan. Selain itu, untuk kedepannya akan terus berlatih dan mengikuti berbagai kejuaraan serta mengukir prestasi yang lebih banyak.

“Dukungan dari semua pihak sangat membantu, dan memberi semangat untuk mengikuti kejuaraan. Kami terus berlatih dan meningkatkan kemampuan agar meraih hasil yang diinginkan”, ujar mahasiswa angkatan 2016 ini.

20161229091010

(Nessthiah Maryani (tengah) di Kejuaraan Nasional Panahan Pelajar Seluruh Indonesia di Bandar Lampung)

Terpisah, Dr. Drs. Sukendro, M.Kes., selaku Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Alumni mengatakan prestasi yang diraih mahasiswa begitu banyak dari kejuaraan daerah, nasional dan internasional.

“Sudah banyak atlet dari FIK yang meraih juara diberbagai perlombaan dan menjadi kebanggaan bagi FIK Unja serta Provinsi Jambi, salah satunya Nessthiah Maryani atlit panah”, ucapnya.

Tambahnya, FIK Unja juga berkontribusi bagi Provinsi Jambi di bidang olahraga melalui mahasiswa atau atlet-atletnya. Selain itu FIK akan terus mendukung mahasiswa dalam mengikuti berbagai perlombaan.

“Dari seluruh atlit yang ada di Jambi  30% dari FIK Unja. Fakultas sangat mendukung mahasiswa dalam mengikuti lomba baik nasional maupun internasional”, tutupnya.

 

Reporter: Ramdani

Redaktur: Priyanto

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *