IRJEN KEMRISTEKDIKTI BERI SEMINAR DI UNJA

IRJEN KEMRISTEKDIKTI BERI SEMINAR DI UNJA

FormatFactoryHMS_5517Mendalo– Bertempat di ruang Senat Lt.III Gedung Rektorat Unja mendalo, Selasa (14/2) berlangsung acara seminar mengenai pemeringkatan PTN/PTS untuk meningkatkan kinerja universitas di Indonesia. Adapun kegiatan ini diisi langsung oleh Inspektur Jenderal Kemenristek Dikti Prof. Dr. H. Jamal Wiwoho, S.H., M. Hum.
inspektur jenderal kemenristek dikti Prof. Dr. H. Jamal Wiwoho, S.H., M. Hum mengatakan, perguruan tinggi sebagai penyelenggara mengalami beberapa problem yaitu aturan, penyelenggaraan, dan masyarakat. Secara khusus selama 2 tahun ini pihaknya telah mengeluarkan pemeringkatan pendidikan tinggi baik di PTN maupun PTS yang pada tahun 2015 sebanyak 3.320 PTN/PTS dan pada tahun 2016 menjadi 3.244 PTN/PTS yang diperingkatkan
Dalam pembukanya, Irjen kemristekdikti menyampaikan tupoksinya sebagai lembaga yang melakukan pendampingan dan memberikan informasi yang baik dan bermutu di perguruan tinggi.
FormatFactoryHMS_5536“Acara ini sebagai bentuk kewajban saya sebagai dirjen untuk melakukan pendampingan dan memberikan informasi mengenai bagaimana perguruan tinggi yang baik dan bermutu, harapannya jika cover perguruan tinggi itu bagus maka perguruan tinggi itu lebih baik,”kata irjen.
Dalam Sambutannya Rektor Unja Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D mengatakan menyambut baik kegiatan yang langsung dihadiri oleh Irjen Kemristekdikti.
“Saya menyambut baik kegiatan ini. Mudah-mudahan, dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat meningkatkan kinerja Universitas Jambi kedepannya” ujar rektor.(yuli)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *