LP3M UNJA Adakan Pelatihan Peningkatan Mutu Dosen

LP3M UNJA Adakan Pelatihan Peningkatan Mutu Dosen

FormatFactoryIMG_20170214_134409Kota Jambi-Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Jambi (UNJA) kembali mengadakan acara tahunan dengan mengangkat tema Pelatihan Applied Approach (AA) Bagi Dosen Dilingkungan Universitas Jambi Tahun 2017 yang di ikuti oleh 56 peserta.

Dra. Fatria Dewi, M. Pd selaku ketua pelaksana mengatakan, acara pelatihan tersebut berlangsung selama lima hari, yakni dari tanggal 12 hingga 17 Februari.

“Hari pertama pelatihan kemarin dibuka langsung oleh bapak rektor, sekaligus memberikan materi mengenai pengembangan profesi pendidikan diperguruan tinggi,” ungkapnya saat ditemui di lokasi acara yakni di Hotel V Kota Jambi, Selasa (14/2).

Fatria berharap dengan diadakan pelatihan tersebut dapat meningkatkan kualitas belajar mengajar di dalam proses perkuliahan untuk menuju profesionalisme dosen.

FormatFactoryIMG-20170214-WA006“Peserta pelatihan ini memang rata-rata sudah menjadi dosen, tapi apakah mereka sudah mengajar sesuai dengan porsinya, disinilah mereka digodok oleh pakar-pakar yang sesuai di bidangnya,” ungkap Fatria

Meskipun acara tersebut diselenggarakan oleh internal UNJA, namun untuk peserta ada juga dari beberapa perguruan tinggi lainnya seperti STIKES, POLTEKES, STAI Ma’arif, IAIN, dan UNBARI.

Saat ditemui salah satu peserta pelatihan, Ade Saputra, Dosen FIK UNJA mengaku menyambut positif kegiatan tersebut. Salah satunya seperti konsep untuk mendesain pembelajaran lebih terbuka dan mendalam.

“Banyak hal baru yang didapatkan untuk meningkatkan materi pembelajaran dan meningkatkan wawasan, dan kalau bisa acara ini bisa dilaksanakan 2 atau 3 kali dalam setahun,” harap Ade.(deni)

FormatFactoryIMG_20170214_134503

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *