Kanwil Kemenkumham Jambi Sosialisasikan HKI di UNJA

Kanwil Kemenkumham Jambi Sosialisasikan HKI di UNJA

FormatFactory1Mendalo- Hak Kekayaan Intelektual (HKI) adalah hak yang timbul dari hasil olah pikir otak yang menghasilkan suatu produk atau proses yang berguna bagi manusia, untuk itu dalam  rangka memperkenalkan serta memberikan pemahaman tentang Hak kekayaan Intelektual (HKI) dikalangan mahasiswa yang banyak menghasilkan karya-karya intelektual, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Jambi menggelar Sosialisasi Kekayaan Intelektual, di Aula Rektorat Lantai III Unja Mendalo, Senin (20/2).

Sosialisasi ini diikuti oleh mahasiswa Unja yang berasal dari perwakilan Fakultas yang ada di Unja, sosialisasi dibuka oleh Warek Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Ir. Zulkifli Alamsyah,M.Sc.

Kepala Bidang Pelayanan Hukum dan HAM Jambi, Purwantoro, S.H., M.H mengatakan pada saat ini Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi bekerjasama dengan Universitas Jambi mengadakan Sosialisasi Kekayaan Intelektual berupaya memperkenalkan pentingnya HKI bagi mahasiswa-mahasiswa Unja.

FormatFactory3“Mahasiswa banyak yang menghasilkan karya-karya intelektual, untuk itu kita ingin memberikan sosialisasi betapa pentingnya HKI untuk perlindungan serta jaminannya bagi warga negara dalam hal ini mahasiwa guna menghadapi persaingan globalisasi saat ini,” ujar Purwantoro.

“HKI Adalah hak untuk menikmati secara ekonomis hasil dari suatu kreativitas, objek yang diatur dalam HKI adalah karya-karya yang timbul atau lahir karena kemampuan intelektual manusia,” Tambah Purwantoro.

Muhammad Iqbal salah seoorang mahasiswa yang mengikuti sosialisasi mengatakan senang ikut serta dalam sosialisasi kali ini,

“Senang sekali dan sangat bermanfaat,  kita jadi tahu manfaat yang didapat serta perlindungan HKI itu seperti apa, kita sebagai mahasiswa ternyata punya hak kalau kita menghasilkan suatu karya,” Ujar mahasiswa Semester Delapan  Fakultas ekonomi dan Bisnis Unja.

Selain itu pada sosialisasi kali ini, Kemenkumham juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa Unja untuk bergabung, magang di Kemenkumhan Provinsi Jambi.(lia)

FormatFactory2

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *