Mahasiswa FKIK UNJA Raih Prestasi Regional  RSVL Wilayah I

Mahasiswa FKIK UNJA Raih Prestasi Regional  RSVL Wilayah I
unnamed

Muhammad Rifa’i, Mahasiswa FKIK UNJA dinobatkan sebagai juara favorit diajang RSVL wilayah I

Mendalo– Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Jambi (UNJA) berhasil meraih prestasi di tingkat regional dalam ajang Revolusi Sumatera Visual Language (RSVL) yang diadakan oleh ICT Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI) Wilayah I. Adapun tema yang ia angkat dalam perlombaan poster tersebut yakni Perilaku Hidup Bersih dan Sehat .

Mahasiswa FKIK UNJA  2014 yang bernama Muhammad Rifa’i kelahiran Bogor, 24 Oktober 1996 ini berhasil memenangkan dua kategori, yaitu kategori poster dan juga dinobatkan sebagai juara favorite dalam ajang tersebut.

Dalam ajang ini Muhammad Rifa’i bersaing dengan beberapa Universitas ternama yang ada di Sumatera diantaranya, UNSRI, USU, dan Universitas Malahayati.

Dirinya yang akrab disapa Rifa’i ini mengaku bahwa dalam mengikuti ajang ini lebih bersifat mendadak dan belum ada persiapan yang begitu matang.

“Sebenarnya ikut lomba ini secara mendadak karena sebelumnya ada ajakan dari senior, jadi secara tidak langsung saya belum ada persiapan yang matang, jadi hanya mengandalkan ide dan pengalaman untuk mengembangkan konsep yang dibuat,” akui Rifa’i, Jumat (17/02).

“Saya mengangkat tema yang telah disediakan oleh panitia, yakni berisi tentang berbagai langkah preventif, baik itu primer, skunder dan tersier untuk membentuk prilaku hidup bersih dan sehat,” papar Rifa’i.(yudi)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *