867 Mahasiswa ikuti DIKLAT KKN

867 Mahasiswa ikuti DIKLAT KKN

KKN~1Mendalo-Sebanyak 867 mahasiswa mengikuti pendidikan dan latihan (diklat) sekaligus peresmian pemberangkatan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Jambi (Unja) semester genap tahun akademik 2016/2017, di Balairung Unja kampus Mendalo tanggal 22 hingga 23 Februari 2017.
“Jumlah mahasiswa yang mengikuti KKN tahun ini sebanyak 867 orang yang terdiri dari fakultas Ekonomi, Hukum, Pertanian, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Peternakan” tutur Dr. Ade Oktavia, selaku ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M).


Ditanya mengenai lokasi KKN,  Dr.  Ade Oktavia mengatakan, penempatan mahasiswa dibagi menjadi dua wilayah Kabupaten, yakni kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) dan Kabupaten Merangin.
“Untuk lokasinya tersebar di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Merangin,” sahutnya.
Dirinya menginginkan mahasiswa tidak hanya membantu masyarakat, namun menularkan ilmu yang didapat selama kuliah. Selain itu mahasiswa mampu beradaptasi dan menjadi duta pengembang dan mengeksplor potensi yang dimiliki masyarakat sehingga terbentuk kerjasama dan kesejahteraan.


“Diharapkan mahasiswa Unja menjadi duta dalam membantu masyarakat dalam mengembangkan potensi-potensi yang bisa dieksplor dan menjaga nama baik alamamater,” pungkasnya. (dani)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *