Kupas Visi Misi Cagub dan Cawagub, Fisipol Gelar Debat Publik

Kupas Visi Misi Cagub dan Cawagub, Fisipol Gelar Debat Publik

-Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Jambi (Unja) mengadakan debat publik pasangan calon Gubernur (cagub) dan calon wakil Gubernur (wagub) Badan Ekskutif Mahasiswa (BEM) Fisipol dalam rangka persiapan sebelum Pemira Unja 2017. Mengangkat tema Membangkitkan Marwah Mahasiswa Melalui Pengembangan Organisasi Intra Kampus dan Keharmonisan Mahasiswa, debat diadakan di lantai dasar Fisipol, Senin (20/2).

Dalam debat tersebut hanya dua pasangan cagub dan cawagub yang bersaing di BEM Fisipol. Dosil Henovra selaku ketua panitia debat publik mengatakan,  debat diselenggarakan untuk menyampaikan visi misi dan program kerja dari masing-masing pasangan cagub dan cawagub.

“Acara ini diselenggarakan untuk menyalurkan visi misi kedua pasangan cagub dan cawagub, dan juga sebagai wadah untuk menjelaskan program kerja dari masing-masing pasangan” kata Dosil.

Ditemui terpisah, Makmun Wahid, S.IP., M.A., dosen Fisipol menuturkan, debat publik tersebut merupakan kebanggaan karena telah mengangkat masing-masing calon untuk memaparkan visi misi dengan baik, sehingga sebelum pemilihan massa mengetahui program kerja dari masing-masing calon.

“Debat publik ini merupakan suatu kebanggaan, masing-masing calon bisa memaparkan visi dan misi dengan baik. Harapannya sebelum massa memilih, para calon bisa menyampaikan secara baik apa yang harus diselesaikannya dan apa yang harus dilaksanakannya ketika nanti terpilih, tentu semua itu harus berdiri di atas nama Fisipol bukan menjadi kepentingan pribadi, kepentingan kelompok ataupun partai” tuturnya.

Dirinya berharap kepada masing-masing cagub dan cawagub yang terpilih dapat bersinergi untukkemajuan Fisipol, melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik.

“Saya sebagai dosen dan semua dosen Fisipol berharap siapapun yang terpilih nanti baik calon nomor urut satu atau dua bisa bersinergi untuk memajukan Fisipol, mengejar target visi misi Fisipol sendiri, itu harapan saya”, harapnya.(juli)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *