Rektor Tutup MTQ Mahasiswa Tingkat Universitas Jambi

Rektor Tutup MTQ Mahasiswa Tingkat Universitas Jambi

FormatFactoryeMendalo,-Rektor Universitas Jambi, Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D menutup kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa (MTQM) tingkat Universitas Jambi (6/4). Kegiatan yang telah dilaksanakan selama tiga hari tersebut melombakan 13 cabang musabaqoh. Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan dari setiap perwakilan fakultas serta Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan juga turut hadir dalam kegiatan penutupan yang dilaksanakan di Balairung Unja Kampus Mendalo.
Dalam sambutannya Ketua Dewan Hakim Musabaqoh Tilawatil Qur’an , H.M. Amin Qodri, S.H., LLM menyampaikan bahwa adanya peningkatan jumlah peserta yang sangat signifikan di tahun ini dibanding tahun sebelumnya.
“Jumlah seluruh peserta MTQ untuk tahun ini adalah 340 peserta. Ini artinya terjadi kenaikan jumlah peserta yang sangat signifikan dari tahun-tahun sebelumnya” ujar Amin saat memberikan sambutan.

FormatFactoryaFormatFactoryb
Amin menambahkan perlunya pembinaan usia dini agar siap para peserta lebih matang ketika menghadapi gelaran event MTQ lainnya baik ditingkat nasional maupun internasional.
“saya berjanji akan meningkatkan pembinaan dari usia dini sehingga unja lebih siap dalam setiap event yang akan diselenggarakan baik dalam skala nasional maupun internasional.”tutup amin.

FormatFactorydSementara itu Rektor Universitas Jambi dalam sambutannyamengucapkan selamat kepada para pemenang lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa (MTQM) tingkat Universitas Jambi tahun 2017.
“saya mengucapkan selamat kepada para pemenang atas prestasi yang diraih. Semoga kita tetap menjadi pribadi yang rendah hati dan selalu mengamalkan ajaran qur’an dalam kehidupan kita” ujar rektor.


Dalam kesempatan tersebut, rektor menginginkan agar kegiatan MTQ ini dilakukan secara terus menerus serta dapat dijadikan sebagai agenda tahunan Universitas Jambi.
“Musabaqoh Tilawatil Qur’an bukanlah yang pertama dan yang terakhir. Ini akan dilakukan secara terus menerus ditahun-tahun yang akan datang,” tambah rektor.


Rektor juga mengapresiasi seluruh mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan MTQ Unja tahun 2017 ini dengan memberikan skala prioritas untuk mendapatkan beasiswa berprestasi yang disambut gemuruh takbir seluruh peserta yang memenuhi balairung unja kampus medalo.
“saya berpesan kepada wakil rektor bidang kemahasiswaan dan alumni untuk dapat mendata seluruh mahasiswa yang terlibat dalam MTQ Unja tahun ini, yang belum mendapatkan beasiswa, agar diprioritaskan untuk mendapatkan beasiswa PPA atau Prestasi.”tutup rektor. (wan)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *