PENGUATAN PERAN PUSHAM, FH UNJA GELAR WORKSHOP

PENGUATAN PERAN PUSHAM, FH UNJA GELAR WORKSHOP

1Jambi,- Rektor Universitas Jambi, Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D., membuka secara resmi workshop pemberdayaan dan penguatan peran pusat studi hak asasi manusia (PUSHAM), tenaga kependidikan, dan unit kegiatan mahasiswa (UKM) dalam penghormatan, perlindungan, pemenuhan, dan pemajuan hak asasi manusia dilingkungan Perguruan Tinggi.
Workshop ini merupakan kerjasama Fakultas Hukum Universitas Jambi dan Biro Hukum dan Organisasi Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Workshop yang diadakan di hotel Aston Jambi Hotel and Conference, dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 5-6 Mei 2017 dan kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan dan memberdayakan sumber daya manusia yang tergabung dalam PUSHAM dan UKM, sehingga dapat berpartisipasi dalam meningkatkan pelaksanaan penghormatan, perlindungan, pemenuhan, dan pemajuan HAM dilingkungan Perguruan Tinggi.
Peserta kegiatan diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari tenaga kependidikan dan perwakilan mahasiswa (UKM). Narasumber pelatihan/workshop adalah pengajar dari Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mad,a Yogyakarta, Dr. Mualimin Abdi, S.H., M.Hum., dengan materi yang disampaikan mengenai “Penguatan Hak Asasi Manusia Berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 75 Tahun 2015.” dan Prof. Dr. Enny Nurbaningsih, S.H., M.Hum., “Strategi Nasional Perlindungan Hak Asasi Manusia di Perguruan Tinggi.”

4 3
Dalam sambutannya Rektor Universitas Jambi, Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D., mendukung secara penuh penegakan HAM dilingkungan Perguruan Tinggi dan Universitas Jambi sangat konsen terhadap penegakan dan perlindungan hak asasi manusia (HAM) terutama terhadap mahasiswa.
“Saya akan memberikan sanksi yang tegas jika ada Fakultas yang melaksanakan aksi kekerasan dalam setiap kegiatannya,”ungkapnya. (wan)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *