BUKA PEMAHAMAN GENERASI MUDA TENTANG LINGKUNGAN DAN KEHUTANAN: FAKULTAS KEHUTANAN GELAR LKTI TINGKAT SLTA SEDERAJAT

BUKA PEMAHAMAN GENERASI MUDA TENTANG LINGKUNGAN DAN KEHUTANAN: FAKULTAS KEHUTANAN GELAR LKTI TINGKAT SLTA SEDERAJAT

FormatFactoryIMG_4011Mendalo- Fakultas Kehutanan Universitas Jambi (Unja) bekerja sama dengan yayasan Belantara menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas) sederajat dengan tema Peran Teknologi dalam Pelestarian Sumber Daya Hutan dan Lingkungan, bertempat di ruang Zewageri Fakultas Kehutanan, (17/5).
Terdapat 11 karya tulis ilmiah yang dipresentasikan diantaranya, karya tulis ilmiah dari SMAN 3 Jambi, SMAN 3 Kuala Tungkal, SMA Titian Teras, Insan Cendekia, SMAN 1 Kuala Tungkal, SMAN 8 Kota Jambi, dan dua karya tulis ilmiah dari SMA Unggul Sakti, serta tiga karya tulis ilmiah dari SMAN 2 Tebo.
Dr Forst Bambang Irawan SP MSc selaku Dekan Fakultas Kehutanan menuturkan, diadakannya LKTI tersebut untuk membuka wawasan generasi muda tingkat SLTA sederajat mengenai lingkungan dan kehutanan.
“LKTI ini kita selenggarakan untuk meningkatkan kesadaran generasi muda tingkat SLTA terhadap isu-isu lingkungan dan kehutanan,” tuturnya, (17/5).
Dengan diadakannya kegiatan tersebut, Dekan berharap akan ada perubahan perilaku siswa dan masyarakat terhadap lingkungan sehingga hutan dapat terjaga dengan baik.

FormatFactoryIMG_4017
“Harapan kita adalah dengan adanya LKTI ini mereka semakin mencintai dan menyadari bahwa kita memang sangat terpanggil kepada lingkungan dan hutan. Harapan kita juga nantinya ada perubahan prilaku-prilaku mereka dalam keseharian,” harapnya.(hen/pri)

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *