PENANDATANGANAN NASKAH MoU ANTARA POLRI DENGAN UNJA

PENANDATANGANAN NASKAH MoU ANTARA POLRI DENGAN UNJA

REKTOR: SEGERA PERKUAT DENGAN TINDAKAN NYATA

aMendalo– Bertempat di Ruang Senat Gedung Rektorat Lantai III Unja mendalo, diadakan penandatangan naskah MoU antara Polri dan Unja, Jum`at (14/7). Bertindak untuk dan atas nama Polri adalah Inspektur Jenderal Polisi Drs. Arief Sulistyanto, M.Si selaku Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia serta Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D selaku Rektor Universitas Jambi.
Rektor dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada rombongan Mabes Polri di Unja serta berharap agar penandatangan MoU antara Polri dan Unja betul-betul menghasilkan sesuatu yang nyata  dan bukan hanya sekedar seremonial.
“Selamat datang saya ucapkan kepada rombongan Mabes Polri di Tanah Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, Kampus Pinang Masak Universitas Jambi. Saya mengapresiasi MoU yang segera ditandatangani. Saya juga  berharap, setelah diadakannya penandatangan MoU ini ada tindak lanjutnya, tidak hanya sekedar seremonial antara Unja dan Polri. Saya yakin dan percaya, Unja dan Polri Sudah banyak melakukan MoU-MoU lainnya. Untuk itu kita berharap, dengan penandatangan nota kepahaman, mudaha-mudahan kita senantiasa mendapat  rahmat dan ridho dari Allah SWT” Ujar Rektor dalam kata sambutannya.
Sementara itu Karojianstra SSDM Polri Brigjen. Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil yang mewakili Kapolri pada bidang sumber daya manusia mengatakan sepakat dengan apa yang dikatakan Rektor, bahwa penanda tangan MoU ini jangan hanya sekedar melakukan penanda tanganan tapi ada tindak lanjutnya.

c
“Saya sepakat dengan pak rektor, setelah ada penandatangan ini, kita segera tindaklanjuti sehingga kedua belah pihak dapat langsung merealisasikan substansi dari MoU yang disepakati bersama” ujarnya merespon sambutan rektor.
Adapun nota kesepahaman yang ditandatangani antara Unja dengan Polri berisikan tentang   Penyelenggaraan Pendidikan, Pelatihan, Pengkajian, Penelitian dan Pengembangan Kelembagaan  antara Unja dan Polri.

b
Wakalpolda Jambi, Kombes Pol Mukhlis AS beserta rombongan serta Wakil Rektor dan Dekan dan Pinpinan dilingukungan Unja hadir dalam penandatanganan kegiatan tersebut. Selain dilakukan penandatanganan, Acara kemudian dilanjutkan dengan tukar menukar cinderamata antara Unja dan Polri serta diakhiri dengan sesi foto bersama antara pimpinan Unja dengan perwakilan dari Mabes Polri.

Repoter    : Silvia Yuliansari. S.H
Potografer    : Irwan. S.E
Redaktur    : Akbar Kurnia Putra. S.H.,M.H
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *