JALIN KERJASAMA, UNJA – PEMKOT JAMBI SEPAKATI MoU

JALIN KERJASAMA, UNJA – PEMKOT JAMBI SEPAKATI MoU

Mendalo-Universitas Jambi (Unja) bersama Pemerintah Kota Jambi menyepakati kerja sama dalam peningkatan pendidikan dan pengembangan sumber daya Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahan Kota Jambi.

FormatFactorya FormatFactoryb

Kerjasama yang yang disepakati itu tertuang dalam Momerandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) yang ditandatangani langsung oleh Rektor Unja Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D dan Wali Kota Jambi Syarif Fasha di ruang senat kampus Unja Mendalo(24/7).

“Apa yang diperjanjikan ini telah sepakat, cakap, tentang suatu hal dan sebab yang halal, maka kekuatan perjanjian ini sama kekuatan hukumnya dengan undang-undang,” Ujar Rektor.

Perjanjian yang dituangkan dalam kesepahaman itu kata Rektor, merupakan kerjasama pada bidang Tridarma Perguruan Tinggi, yakni pada bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian terhadap masyarakat. Bimbingan teknis, perencanaan, serta standarisasi IPTEK dan Informasi.

Kerjasama tersebut juga langsung ditindaklajuti dalam sebuah Agreement, dimana Pemkot Jambi mengirimkan aparaturnya sebanyak 25 orang yang telah melalui seleksi untuk menempuh pendidikan Strata Dua (S2) Magister Ilmu Ekonomi pada Program Studi Pascasarjana tahun akademik 2017/2018.

“Keberhasilan suatu daerah tidak terlepas dari sumber daya manusianya, karena itu Unja siap mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia yang ada di daerah, termasuk di Kota Jambi,” kata Rektor.

Sementara itu, Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan, melalui kerjasama yang telah disepakati itu diyakini dapat membawa kemajuan antara kedua belah pihak, terutama dalam hal penelitian dan peningkatan sumber daya manusia.

Selain itu melalui kesepahaman yang telah disepakati itu, maka Kota Jambi yang merupakan Ibukota Provinsi Jambi itu resmi menjadi mitra kerjasama yang siap mengimplementasikan hasil kesepakatan dan perjanjian yang telah ditandatangani.

“25 orang ASN di lingkup Pemkot Jambi yang mengikuti pendidikan strata dua itu sebelumnya telah melalui tes dan belum sepenuhnya diterima,” kata Fasha.

Pertemuan  ini di hadiri juga oleh ketua DPRD Kota Jambi, H.M. Nasir, S.E., Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Jambi, Liana Andriani, para Wakil Rektor, Dekan, Direktur Pascasarjana, Wakil Dekan Bidang Akademik, Kepala UPT, Ketua Prodi, Wakil Direktur Pascasarjana Bidang Akademik, Wakil Direktur Pascasarjana Bidang Kerjasama dan Sistem Informasi serta Ketua Prodi Doktor dan Magister dilingkungan Universitas Jambi.

Universitas Jambi berdasarkan pemeringkatan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristek-Dikti) berada pada peringkat 30 dari seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Universitas Jambi yang merupakan universitas negeri di Jambi itu saat ini memiliki 15 fakultas dan 88 program studi dengan jumlah mahasiswa sebanyak 36 ribu yang tersebar pada sembilan kampus Unja.

Ria Ratna Dinanti
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *