MAHASISWA FH UNJA IKUT DEBAT KONSTITUSI ANTAR PT SE-INDONESIA

MAHASISWA FH UNJA IKUT DEBAT  KONSTITUSI ANTAR PT SE-INDONESIA

FormatFactoryHMS_5792Mendalo– Tiga mahasiswa dari Fakultas Hukum (FH) Universitas Jambi (UNJA) ikut serta dalam  debat konstitusi antar mahasiswa se-Indonesia di Pekan Baru. Mereka adalah Frengky Robi , Amanda dan Cristian. Kompetisi ini diikuti oleh Perguruan Tinggi (PT) negeri maupun swasta di Indonesia. Universitas  Jambi adalah  salah satu perguruan tinggi yang lolos hasil tes bahan secara online dan mengikuti lomba di pekan baru. Tiga orang mahasiswa dari fakultas hukum tersebut bertanding melawan tuan rumah, Universitas Islam Riau (UIR) (19/7).

“Mahasiswa hukum ada tiga orang yang dikirim untuk mengikuti lomba debat masalah konstitusi di Pekan Baru, bersaing dengan mahasiwa dari perguruan tinggi negeri dan swasta di Indonesia, dan hari ini tiga mahasiswa tersebut akan berlomba melawan tuan rumah UIR”. Tegas Dicky Azwan, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni .

Tiga mahasiswa yang mengikuti lomba debat konstitusi di Pekan Baru ini merupakan mahasiswa yang berprestasi, mempunyai potensi yang baik dan  mempunyai banyak  pengalaman dalam  mengikuti lomba. Mereka  adalah  mahasiswa yang pernah ikut kuliah pendek di Darwin, Australia.

“Tiga mahasiswa ini adalah mahasiswa berprestasi, berpotensi dan berpengalaman. Mereka adalah mahasiswa yang dulu pernah mengikuti kuliah pendek di Darwin, Australia.  Lanjut Dicki Azwan.

Jika tim mahasiswa menjuarai lomba debat konstitusi di Pekan Baru , maka pemenang akan dikirim lagi ke Mahkamah Konstitusi (MK)  Cisaruang, Bandung dan akan bersaing lagi dengan mahasiswa dari perguruan tinggi bagian timur.
“Saya harap mahasiswa ini lolos di pekan baru dan akan dikirim lagi ke cisarua bandung dan saya harap disana mereka bisa  mendapat juara, dan merupakan suatu kebaganggan bagi saya karena mereka dapat ikut serta mewakili universitas jambi”. Harap Dicky.

Ria Ratna Dinanti
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *