BINA MAHASISWA BARU, PKK 2017 TANPA KEKERASAN

BINA MAHASISWA BARU, PKK 2017 TANPA KEKERASAN

REKTOR : SANKSI TEGAS DIBERIKAN JIKA TERJADI KEKERASAN

FormatFactory1 aMendalo-Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) merupakan kegiatan untuk memperkenalkan kampus kepada mahasiswa baru. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan baru bagi mahasiswa tentang kehidupan kampus serta memberikan pengalaman bagi mahasiswa baru  dan ajang saling beradaptasi.
Rektor unja dalam sambutannya menegaskan bahwa kegiatan PKK bukanlah proses kekerasan, perpeloncoan serta pembullyan terhadap mahasiswa baru.
“Dalam pkk tahun 2017 ini tidak ada kekerasan sama sekali. Saya ingatkan sekali lagi,  pengenalan kehidupan kampus bukanlah proses perpeloncoan, bukanlah proses pembullyan terhadap mahasiswa baru”. Tegas Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D.
Rektor juga akan memberikan sanksi tegas kepada pihak-pihak yang melakukan kekerasan, perpeloncoan dan pembullyan terhadap mahasiswa baru.
“jika ada yang melakukan hal tersebut baik dari senior terhadap mahasiswa baru ataupun dari mahasiswa baru terhadap mahasiswa baru. Jika saya mendapatkan laporan tersebut, maka saya  tidak akan segan-segan memberikan sanksi yang tegas terhadap orang yang melakukan kekerasan, perpeloncoan dan pembullyan tersebut”. tambah rektor
Rektor unja ini mengingatkan kepada mahasiswa baru untuk tidak takut melaporkan kepada dekan bidang kemahasiswaan jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
“Ingat, sekali lagi kepada para mahasiswa baru, anda tidak usah takut melaporkan kepada wakil dekan bidang kemahasiswaan atau langsung kepada wakil rektor bidang kemahasiswaan atau langsung kepada saya. Jika ada yang melakukan kekerasan, perpeloncoan dan pembullyan laporkan dan catat siapa yang telah melakukan hal-hal tersebut”
Selanjutnya rector juga  berpesan kepada seluruh warga unja untuk menjaga amanat baik kepada mahasiswa baru dan membina mereka menjadi generasi muda yang baik. Selain itu, dirinya juga berharap pengenalan kehidupan kampus dapat bermanfaat bagi mahasiswa baru.

FormatFactoryHMS_6928
“Saya minta kepada BEM,  mahasiswa, dan sivitas akademika Universitas Jambi agar menjaga amanat yang baik ini kepada mahasiswa baru kita. Binalah adik-adik kita, bina para mahasiswa kita dengan baik, semoga mereka bisa menjadi generasi yang benar-benar dihargai oleh bangsa dan Negara kita. Selamat kepada para mahasiswa baru. Mudah-mudahan pengenalan kehidupan kampus ini bermanfaat bagi mahasiswa baru sekalian”

RIA RATNA DINANTI
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *