PANGLIMA TNI SAMPAIKAN KULIAH UMUM DI UNJA

PANGLIMA TNI SAMPAIKAN KULIAH UMUM DI UNJA

REKTOR: MAHASISWA BERPERAN DALAM MENENTUKAN MASA DEPAN BANGSA

Mendalo-Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberi kuliah umum dihadapan 7.500 mahasiswa baru yang dihadiri oleh rektor, dosen, dan seluruh keluarga besar Universitas Jambi (Unja) di Gedung Balairung Kampus Pinang Masak Kabupaten Muarojambi Provinsi Jambi, Selasa(08/08).

FormatFactory3 a FormatFactory1 a

Kuliah umum oleh Panglima TNI bertema Urgensi bela negara dalam pengenalan kehidupan kampus ini juga dihadiri oleh Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI AM Putranto, Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli dan Danrem 042/Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal.

Rektor Unja Prof H Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D mengatakan dalam kuliah umum yang diberikan Panglima TNI dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 sebanyak 7.500 orang.

WhatsApp Image 2017-08-09 at 15.27.44_2
“Kita berharap kehadiran Panglima membawa berkah bagi masyarakat Jambi. Dan paparan yang diberikan panglima bertema urgensi bela negara dapat dicerna serta menambah wawasan kebangsaan bagi mahasiswa baru,” kata Prof Johni Najwan.

Selanjutnya Rektor menambahkan, dalam bidang pendidikan, maka mahasiswalah yang  berperan  penting dalam menentukan masa depan bangsa Indonesia.

WhatsApp Image 2017-08-09 at 15.27.44_3“Kalau kita salah membina pada saat ini, maka resikonya bangsa Indonesia lima hingga sepuluh tahun mendatang akan bermasalah. Karena itu yang diminta Panglima TNI adalah semua generasi muda yang merupakan pembawa pembaharuan harus bisa berprestasi, dan kuncinya adalah harus berani bermimpi meraih cita-cita tinggi,” ungkapnya.

Rektor juga mengingatkan generasi muda untuk berhati-hati terhadap organisasi-organisasi yang memecah belah negara, namun pemerintah sangat waspada.

“Unja dari awal komitmen dan kita sudah deklarasi anti radikalisme, anti terorisme, anti penyalahgunaan narkotika serta anti LGBT. Namun kita tetap waspada” tegasnya.

Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan kuliah umum  Panglima TNI juga sebagai media silaturahim Panglima dengan masyarakat Jambi dan mahasiswa.

“Urgensi bela negara adalah membangun kesadaran antar manusia. Dan diharapkan kuliah umum Panglima dapat menambah kecintaan mahasiswa terhadap tanah air karena mahasiswa lah yang akan meneruskan atau menjalankan perjuangan bangsa,” kata gubernur.

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam paparannya salah satunya menjelaskan  kesenjangan sosial yang terjadi menyebabkan angka kemiskinan dan tingkat kriminalitas meningkat.

Jogi Hotmario Panjaitan

FormatFactoryHMS_6928

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *