PROGRAM PASCASARJANA ILMU HUKUM GELAR KULIAH UMUM

PROGRAM PASCASARJANA ILMU HUKUM GELAR KULIAH UMUM

Telanaipura– Mahasiswa Ilmu Hukum Program Pascasarjana mengikuti kuliah umum dengan tema “Pembangunan Hukum Untuk Menciptakan Iklim Usaha Yang Kondusif” di gedung pascasarjana ruang aula lantai III kampus Unja Telanaipura (29/7).
Kuliah umum tersebut diisi oleh Guru Besar Hukum Ekonomi UNS Prof. Dr. H. Adi Sulistiono, S.H., M.H yang diikuti oleh  dosen dan puluhan mahasiswa program S2 dan S3 ilmu hukum.
“Kuliah umum ini menghadirkan Guru Besar Hukum Ekonomi Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Prof. Dr. H. Adi Sulistiono, S.H., M.H. dan puluhan  peserta kuliah umum yang terdiri dari dosen dan mahasiswa program  ilmu hukum”. Tutur Desi Rahmawati, S.H., M.H., Panitia Kuliah Umum.

IMG-20170731-WA0003
“ Kegiatan ini diselenggarakan agar bisa menambah wawasan dan pengetahuan di bidang hukum ekonomi dan dapat mengetahui perkembangan dibidang tersebut “ Ujar Dr. Usman, S.H.,M.H, Ketua Program Doktor Ilmu Hukum
Usman mengatakan, kuliah umum ini diagendakan dua kali dalam setahun dan  mengundang para Guru Besar dari luar sebagai pematerinya. Selain itu, kuliah umum ini diharapkan dapat bermanfaat bagi dosen dan mahasiswa.
“Kuliah umum ini kita agendakan dua kali dalam setahun dan kita juga mengundang para Guru Besar dari luar Unja sebagai pemater. Semoga kegiatan ini dapat memberikan pencerahan bagi dosen dan mahasiswa serta dapat bermanfaat bagi mereka”. Ujarnya.
Sementara itu Prof. Dr. H. Adi Sulistiono, S.H., M.H. dalam paparannya mengatakan bahwa dirinya merasa bangga dan senang dapat menghadiri kegiatan ini.
“Saya bangga dan senang ketika diundang oleh Unja karena saya bisa sharing dan berdiskusi dengan mahasiswa disini”. Tutur Guru Besar UNS ini.

“Harapan saya, semoga unja kedepannya bisa menjadi patner penegak hukum yang ada di jambi dan pemimpin daerah di Jambi dalam rangka ikut menciptakan hukum yang berwibawa dan ikut menciptakan iklim usaha yang kondusif sehingga Jambi di bidang ekonomi nanti akan maju pesat” harap Prof. Adi
Dalam kesempatan yang sama, mahasiswa justru merasa senang dengan diselenggarakannya kuliah umum ini, karena dengan adanya kegiatan ini mahasiswa bisa mendapat ilmu yang bermanfaat. Selain itu, mahasiswa berharap  Unja rutin mengadakan kuliah umum setiap tahun.
“Kuliah umum ini berkaitan dengan hokum ekonomi, jadi, alasan saya ikut kuliah umum ini karena dapat menambah wawasan dan pengetahuan saya dalam bidang ini dan kegiatan ini sangat bagus dan saya harap semoga Unja dapat mengadakan kuliah umum lagi dan mendatangkan guru besar dari luar agar bisa mendapat ilmu yang lebih banyak lagi”. Ujar Satria, Mahasiswa Kenotariatan.

Ria Ratna Dinanti
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *