KALI PERTAMA, PRODI TEKNIK PERTAMBANGAN IKUTI DIKLAT ENGINEER TAMBANG BAWAH TANAH

KALI PERTAMA, PRODI TEKNIK PERTAMBANGAN IKUTI DIKLAT ENGINEER TAMBANG BAWAH TANAH

MENDALO– Program Studi Teknik Pertambangan Fakultas Sains Dan Teknologi (FST) Universitas Jambi (Unja) Mengikuti  Diklat Engineer Tambang Bawah Tanah Angkatan I Pada Tanggal 17 Juli 2017- 02 Agustus 2017 Di Sawahlunto, Sumatera Barat. Adapun mahasiswa yang mengikuti pelatihan ini merupakan mahasiswa semester 6 dan sudah mengambil mata kuliah tambang bawah tanah.

IMG_20170802_135315
Ada 20 Perguruan Tinggi se-Indonesia yang mengikuti kegiatan tersebut yaitu  Sttind Padang, Universitas Jambi, Universitas Muara Bungo, Politeknik Akamigas, Universitas Sriwijaya, Institut Teknologi Medan, Universitas Islam Bandung, Institut Teknologi Bandung, Universitas Lambung Mangkurat, Upn Veteran Yogyakarta, Universitas Mulawarman, Universitas Palangkaraya, Isptp T.D Pardede, Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya, Akademi Teknik Pembangunan Nasional, Universitas Tanjungpura, Universitas Hasanuddin, Universitas Halu Oleo.

Kegiatan ini diadakan setiap tahunnya dan Unja diundang untuk kali pertama pada kegiatan yang dimaksud dengan  mengirim 2 (dua) mahasiswa terbaik dari FST yang telah mengikuti seleksi  sebelumnya.

“Kami berusaha meyeleksi dengan baik, agar mahasiswa tersebut bisa mengikuti kegiatan tersebut dengan maksimal dengan harapan Unja dapat berpartisipasi kembali ditahun-tahun berikutnya. Untuk tahap seleksi, terdiri dari seleksi administrasi, tertulis dan wawancara. Sementara untuk seleksi tertulis, soal dibuat dan diuji oleh masing-masing perguruan tinggi. Sedangkan seleksi wawancara akan diberikan panduan wawancara dari balai diklat tambang bawah tanah.” Tutup Jarot.

Marietta Sigalingging
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *