PEMBUKAAN ACARA PKK FT UNJA BERLANGSUNG TERTIB

PEMBUKAAN ACARA PKK FT UNJA BERLANGSUNG TERTIB

MUARO JAMBI– Dengan mengambil tempat di Kampus Pondok Meja, Sebanyak 150 Mahasiswa Baru (Maru) Fakultas Teknik (FT) Universitas Jambi (Unja) ikuti kegiatan pengenalan kehidupan kampus (PKK) yang di laksanakan selama 2 hari dari tanggal 10 hingga  11 Agustus 2017.(10/8). Penyambutan mahasiswa baru tersebut dihadiri oleh Maison, M.Si, Ph.D Wakil Dekan Akademik, Kerjasama dan Sistem Informasi serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni,  Haerul Phatoni, S.Pd., M.PFi.

20786238_1900167533568972_271712216_n
Dalam sambutannya Haerul mengatakan bahwa setiap tahunnya,  jumlah mahasiswa fakultas Teknik semakin meningkat khususnya untuk prodi teknik sipil dan tekniik lingkungan. Selain itu, kegiatan PKK di FT Unja berjalan dengan tertib tanpa ada hambatan yang cukup berarti sehingga apa yang diinginkan tercapai yaitu pengenalan satu sama lain.

“Setiap tahunnya mahasiswa teknik semakin meningkat jumlah peminatnya. Apalagi di bidang teknik lingkungan yang rata-rata peminatnya perempuan, sedangkan yang lebih unggul Teknik Sipil. Mereka mengikuti kegiatan dengan tertib dan lancar, semoga mereka berprestasi dan mampu mengembangkan keilmuan dibidang teknik supaya bisa lebih maju. Bisa mengenal siapa saja Dosen nya, organisasi dari fakultas teknik apa saja,  disini mereka juga mengenal prodi mereka, dan prospek kerjanya seperti apa saja maupun mereka juga tau senior-senior yang ada di lingkungan kampus” tutup Haerul.

Bima Sakti Oktovianus Gubernur Teknik mengatakan Mahasiswa yang mengikuti pembukaan PKK tidak ada mengalami kendala apapun selama berjalannya pembukaan. Mereka pun tampak wajah senang dan ceria saat adanya pembukaan, merek pun tertib dan rapi .
“ Mahassiswa baru dengan senior-seniornya pun kompak, mereka disini harus bersatu dalam satu angkatan maupun dengan senior-senior, disini mereka diajarkan supaya bisa lebih mandiri, supaya mereka lebih bisa memikirkan untuk kedepannya seperti apa, dan mereka harus kompak ataupun bersatu dalam satu angkatan maupun dengan senior-senior mereka dikampus, diluar kampus maupun di dalam dunia kerja harus saling kompak” kata Bima.
20793148_1900167283568997_1871798196_n

Bima mengatakan bagi mahasiswa yang tidak ikut PKK tidak akan diberikan sertifikat PKK. Namun bisa diberikan dispensasi jika mahasiswa baru meminta izin dengan alasan tertentu.
“Mahasiswa baru yang tidak mengikuti PKK  tidak mendapatkan sertifikat dan tidak bisa mengikuti organisasi karena jika mau mengikuti organisasi harus ada sertifikat PKK. Mahasiswa yang menghubungi ketua panitia tidak bisa hadir karena sakit bisa di berikan dispensasi”ujar Bima.

RISTA NURQODRI
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *