5 MAHASISWA UNJA JUARA LOMBA KARYA TULIS ILMIAH

5 MAHASISWA UNJA JUARA LOMBA KARYA TULIS ILMIAH

FormatFactoryPenyerahan-Pemenang-Lomba-Karya-Ilmiah1MANDALO– 5 Mahasiswa Universitas Jambi (UNJA) Juarai  Lomba Karya Tulis Ilmiah, yang di diadakan oleh Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi ( LPTIK ) Unja. Ke-5 mahasiswa tersebut, yanki Ahmad Saparuddin (Juara 1), Sofia Wahdini (Juara II), Agung Gunawan (Juara III), Yesi Novianti (Juara Harapan 1) dan Pratiwi Sudarsih (Juara Harapan II)
Lomba tersebut dibuka untuk umum.  Pelajar yang masih sekolah juga dapat mengikuti kegiatan tersebut. Adapun jumlah mahasiswa dan pelajar yang mengikuti lomba Karya Tulis Ilmiah berjumlah 66 mahasiswa dan pelajar dari seluruh lapisan.
Drs. Jefri Marzal, M.sc., D.I.T. kepala LPTIK mengatakan Lomba karya tulis ilmiah bertujuan untuk membiasakan mahassiswa atau pelajar menulis dengan referensi.
“Lomba kaya tulis ilmiah ini bertujuan , untuk membiasakan mahasiswa dan pelajar membuat suatu artikel berasalkan dengan referensi, kebanyakan orang membuat artikel tanpa ada referensi sama sekali sehingga disebut Hoax, dan membiasakan agar mahasiswa dan pelajar menulis dengan benar , menulis berdasarkan referensi”. Ujar Jefri
Jefri  juga berharap, dengan adanya kegiatan ini,  pelajar, khususnya mahasiswa dapat menulis dengan menggunakan referensi layaknya sebuah karya ilmiah.
“tentu kita berharap sesuai dengan tujuan kita tadi membiasakan mereka menulis dengan menggunakan referensi yang benar dan agar kita mendapatkan rengking dunia yang akan membuat Unja  semakin baik”.

FormatFactoryPenyerahan-Pemenang-Lomba-Karya-Ilmiah
Sebagai informasi, kegiatan ini dilakukan  LPTIK untuk kali pertama. LPTIK akan mengagendakan kegiatan tersebut sebanyak 2 kali dalam setahun dengan tujuan mendorong minat tulis mahasiswa dalam menghasilkan sebuah karya ilmiah.

RISTA NURQODRI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *