ANGKAT TEMA PENGEMBANGAN INOVASI FST GELAR PKK TAHUN AKADEMIK 2017/2018

ANGKAT TEMA PENGEMBANGAN INOVASI FST GELAR PKK TAHUN AKADEMIK 2017/2018

DEKAN: KAMI MENDUKUNG KEGIATAN MAHASISWA YANG BERSIFAT POSITIF

Mendalo – Bertempat di halaman Fakultas Sains dan Teknologi (FST), FST menggelar PKK Fakultas dengan tema Pengembangan Inovasi yang Cerdas dan Bermutu dalam Persaingan Global. Sabtu(12/08).
Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan baru bagi mahasiswa tentang kehidupan kampus di FST serta memberikan pengalaman bagi mahasiswa baru  dan ajang saling beradaptasi.

FormatFactoryFST (4)Prof. Drs. H. Sutrisno, M.Sc., Ph.D., Selaku Dekan FST mengatakan jumlah peserta yang terdaftar dalam  PKK Fakultas Sains dan Teknologi sebanyak 334 mahasiswa baru. Yang hadir dalam PKK sebanyak 332 mahasiswa akan tetapi 2 mahasiswa tidak bisa hadir selama PKK, karna sedang sakit.
“ Ada 2 mahasiswa yang sedang sakit dan masih menjalani perawatan. Kami akan memberi toleransi kepada mereka berdua, karna mereka sedang sakit, semoga besok mereka bisa mengikuti PKK.” Ucapnya.
Dekan FST mengapresiasi tema PKK Pengembangan Inovasi yang Cerdas dan Bermutu dalam Persaingan Global.
“ Tema PKK tahun ini sangat cocok untuk menyongsong tumbuhnya FST ini. Karna kami banyak menyemangati dan mensupport mahasiswa, sudah banyak mahasiswa FST yang mengikuti kegiatan ke Luar Negeri. Kami akan mendukung terus kegiatan-kegiatan mahasiswa yang bersifat positif.” Ucapnya.
Prof. Drs. H. SUTRISNO, M.Sc., Ph.D. menegaskan bahwa kegiatan PKK bukanlah proses kekerasan, perpeloncoan serta pembullyan terhadap mahasiswa baru.
“Dalam PKK fakultas tahun 2017, tidak ada lagi kekerasan. Semua kegiatan PKK dipantau terus. Saya ingatkan sekali lagi,  pengenalan kehidupan kampus bukanlah proses perpeloncoan, bukanlah proses pembullyan terhadap mahasiswa baru”. Tegasnya.

FormatFactoryFST (1) FormatFactoryFST (3)
Peter Mandew selaku ketua panitia Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) Unja mengatakan bahwa tidak ada kekerasan yang dilakukan.
“Tidak ada perpeloncoan disini. Pengenalan Kehidupan Kampus ini mengambil tema Pengembangan Inovasi yang Cerdas dan Bermutu dalam Persaingan Global,” katanya, pada Sabtu (12/08) .
Peter berharap dari PKK ini maru dapat mengenal Fakultas Sains dan Teknologi dengan baik. “Baik kehidupan Fakultas Sains dan Teknologi, mengerti nilai-nilai mahasiswa baik dalam perkuliahan mau pun dunia sosial,” katanya.

JOGI HOTMARIO PANJAITAN

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *