PKK FKIP UNJA TANAMKAN BUDAYA MELAYU DIKALANGAN MAHASISWA

PKK FKIP UNJA TANAMKAN BUDAYA MELAYU DIKALANGAN MAHASISWA

MENDALO– 1.215  Mahasiswa Baru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jambi (Unja) ikuti pembukaan Pengenalan Kehidupann Kampus (PKK) Fakultas di Gedung Balairung Unja Mendalo (15/8).

FormatFactoryPKK FKIP (3)
Pembukaan PKK dihadiri oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, Dosen, dan Staf Administrasi yang ada dilingkungan FKIP. PKK ini dilaksanakan dua hari yakni dari tanggal 15-16 Agustus 2017.
Rangkaian acara PKK pada hari pertama diawali dengan pembukaan di Gedung Balairung  dan mahasiswa mendengarkan arahan serta materi yang disampaikan oleh Dekan dan wakil Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Selanjutnya untuk hari kedua akan diadakan penaman pohon dilingkungan FKIP Universitas Jambi.
Pada sambutannya Dekan Fakultas Prof. Dr. rer. nat. Asrial, M. Si. mengucapkan selamat  datang kepada seluruh peserta kepada seluruh mahasiswa baru Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan diUniversitas Jambi.

FormatFactoryPKK FKIP (6) FormatFactoryPKK FKIP (4)
Pengenalan Kehidupan Kampus FKIP Universitas Jambi tahun akademis 2017-2018 ini mengangkat tema “Berseri” yaitu Bersama Sinergi untuk Negeri. Tema ini dipilih karena mahasiswa FKIP sebagai calon pendidik harus memiliki semangat dan jiwa berbudaya yang tinggi dikalangan mahasiswa FKIP.
“Kita memilih tema Berseri karena berseri itu adalah bahasa melayu dan kita mengharapkan budaya melayu itu muncul dan memiliki semangat yang tinggi,” Ujar Dekan.
Kagiatan PKK ini dipantau langsung dari pihak Fakultas agar tidak terjadi hal-hal yang bersifat negatif. Sebelumnya juga telah disampaikan kepada Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni maupun dari pihak Panitia PKK untuk bisa terus memantau jalannya kegiatan PKK.
Dekan harapkan mahasiwa baru bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus, dengan para dosen, maupun dengan para senior-seniornya.
“Semoga Mahasiswa bisa menggunakan kesempatan PKK ini untuk bisa mengenal lingkungan kampus, para dosen, dan seniornya” Harapnya.

RIZA ANESTIA
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *