FKIK KURBAN PERDANA DIKAMPUS

FKIK KURBAN PERDANA DIKAMPUS

Buluran– Keluarga besar Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Jambi (Unja) menggelar penyembelihan dan pembagian  daging kurban pada Sabtu (2/9). Kegiatan dipusatkan di lingkungan FKIK Unja.
Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FKIK Unja, Dr. dr. Herlambang, Sp.OG., KFM, Wakil Dekan Bidang Akademik, Kerjasama dan Informasi, Dr. dr. Humaryanto, Sp.OT, M.Kes, Wakil Dekan Bidang Umum Perencanaan dan Keuangan , Dr. dr. Fairuz, Sp. PA., M.Kes, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni dr. Hj. Elfiani, Sp.PD.FINASIM, Kabag dan Kasubabb, Pegawai dan mahasiswa yang juga ikut membantu dalam acara ini.

WhatsApp Image 2017-09-07 at 10.41.37 FormatFactorykurban_FKIK (4)
Menurut Dekan FKIK Unja, Dr. dr. Herlambang, Sp.OG., KFM, kegiatan penyembelihan dan pembagian daging  kurban ini baru pertama kali digelar di FKIK Unja. Pada perayaan idul adha 1438 Hijriah tahun 2017,  FKIK Unja berhasil mengumpulkan sebanyak 6 hewan kurban yang terdiri dari 2 sapi dan 4 kambing.
“Pada perayaan idul adha kali ini, FKIK Unja periode pertama menyelenggarakan kurban yang terdiri dari 2 sapi dan 4 kambing. Alhamdulillah  Ini adalah perdana FKIK melaksanakan kurban”. Kata Dr. dr. Herlambang, Sp.OG., KFM, Dekan FKIK Unja.
Lanjutnya, Dekan FKIK mengatakan hewan kurban yang berhasil dikumpulkan adalah hasil sumbangan dari Ikatan Alumni Universitas Andalas (Unand) dan keluarga besar FKIK Unja yang terdiri dari dosen dan mahasiswa.

FormatFactorykurban_FKIK (1)“Hewan kurban  ini diperoleh dari sumbangan ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Unand yang menyumbang 1 sapi, 1 sapi dan 2 kambing dari dosen FKIK Unja dan 2 kambing dari mahasiswa” Lanjut  Dr. dr. Herlambang, Sp.OG., KFM.
Wakil dekan bidang Akademik, Kerjasama dan Informasi, Dr. dr. Humaryanto, Sp.OT, M.Kes  sekaligus sebagai ketua panitia pelaksanaan kurban menuturkan sebanyak 150 kupon yang dapat ditukarkan dengan daging sudah disebarkan untuk warga sekitar kampus dan keluarga besar FKIK Unja.
“kita sudah menyebarkan kupon untuk orang-orang fakir di sekitar kampus FKIK Unja, dosen dan para karyawan dan mahasiswa FKIK unja. Ada 150 kupon yang disebarkan”  Tutur Dr. dr. Humaryanto, Sp.OT, M.Kes
Mahasiswa FKIK Unja angkatan 2015 ikut berpartisipasi dalam perayaan idul adha. Selain membantu, mereka mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kepada kampus dan  wujud silaturahmi antara mahasiswa, dosen dan para pegawai FKIK Unja.
“Kami senang bisa berpartisipasi dalam acara ini, selain bantu-bantu disini juga sebagai ajang silaturahmi dengan teman-teman, dosen dan para karyawna lain. Semoga kedepannya kami bisa berpartisipasi dalam memajukan kampus. Kemudian, insyaallah tahun depan kami menyumbangkan hewan kurban lagi kalau bisa sih sapi” Tegas Fadel, Ketua Mahasiswa Angkatan 2015 FKIK Unja.

RIA RATNA DINANTI
JOGI HOTMARIO PANJAITAN
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *