SAMBUT HARI JADI KE-8, PRODI KEPERAWATAN GELAR LCC

SAMBUT HARI JADI KE-8, PRODI KEPERAWATAN GELAR LCC

BULURAN– Memasuki tahun ke 8, Program Studi (Prodi) Keperawatan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan mengadakan LCC (Lomba Cerdas Cermat) tingkat SMA di Kampus Buluran (29/08).
Acara dibuka dengan pelepasan balon dan pengarahan dari Wakil Dekan Bidang Akademik, Kerja Sama, dan Sistem Informasi. LCC ini dihadiri oleh Ketua Prodi Keperawatan, Ketua Prodi Psikolog, para Dosen Keperawatan serta para Guru pendamping peserta LCC.

FormatFactory1(1)
Dr. dr. Humaryanto, Sp.OT, M.Kes, mengatakan LCC ini diadakan dalam rangka ulang tahun prodi keperawatan dan suatu bentuk pengabdian prodi keperawatan terhadap masyarakat.
“Kami berharap dengan diadakannya LCC ini, antusias adik-adik SMA untuk melanjutkan pendidikannya di prodi keperawatan maupun Fakultas Kedokteran dan Ilmu keperawatan tetap tinggi.” Ucapnya.
Humaryanto juga berharap agar kegiatan yang diadakan oleh himpunan mahasiswa (HIMA) prodi keperwatan ini membawa berkah sehingga terjalin kekompakan diantara sesame anggota HIMA itu sendiri.

FormatFactory5(1)
“Saya juga berharap kedepannya prodi keperawatan semakin baik lagi, dan akan meningkatkan semangat mahasiswa dalam kegiatan-kegiatan yang bersifat positif.” Tutupnya.
Sementara itu, Nadia Resyanti selaku ketua pelaksana mengatakan LCC ini diikuti oleh 11 tim dari SMA Se-Kota Jambi dan Se- Muaro Jambi dengan mata uji MIPA yang keseluruhan soalnya dibuat oleh panitia LCC dan dinilai oleh para juri yang berasal dari FKIK.

FormatFactory4(1)
“Mata Pelajaran yang diuji dalam LCC ini adalah MIPA (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam) yang berjumlah 200 soal. Soal dibuat oleh panitia LCC. Untuk penilaian, ada babak penyisihan dan babak final, dimana babak penyisihan itu ada soal paket wajib dan paket rebutan. Kalau paket wajib itu wajib dijawab kalau benar mendapatkan nilai 100, dan jika salah mendapatkan nilai 50 dan kalau tidak menjawab akan mendapat nilai 0. Untuk babak final itu, menggunakan cara soal dilempar ke peserta. Jika tim A tidak bisa menjawab soal, soal akan dilempar ke tim B, jika tim B gak bisa menjawab, soal akan dinyatakan hangus.” Tutupnya.

JOGI HOTMARIO PANJAITAN
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *