MENJADI NARASUMBER, MAHKAMAH KONSTITUSI UNDANG REKTOR UNJA

MENJADI NARASUMBER, MAHKAMAH KONSTITUSI UNDANG REKTOR UNJA

rektor_PDH_PeciMendalo-Rektor Universitas Jambi (Unja) Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D akan menjadi narasumber pada focus grup discussion (FGD) bertema “Arah Pembangunan Hukum Nasional” yang digelar Mahkamah Konstitusi, 26-28 Oktober 2017.

“Temanya telah ditentukan oleh panitia, tentang arah pembangunan hukum nasional,” kata Prof. Johni Najwan, Ph.D

Forum diskusi yang akan dihadiri oleh para pakar hukum, praktisi hukum dan stakeholder  pemerintah itu diselenggarakan oleh Kepaniteraan dan Sekretariat Mahkamah Konstitusi.

Rektor Unja yang juga pakar perbandingan hukum itu menjadi salah satu narasumber pada forum strategis dalam peningkatatan dan penguatan arah pembangunan hukum di tanah air itu.

Kegiatan yang akan dibuka Ketua Mahkamah Konstitusi  tersebut digelar di Hotel Pullman di Jakarta akan membahas tema sentral tersebut  dari berbagai tinjauan dan perspektif yakni perspektif filosofis yuridis, futuristik dan sosiologis empiris.

Prof H Johni Najwan yang merupakan salah satu pakar hukum di perguruan tinggi negeri tertua di Jambi itu kerap melontarkan gagasannya terkait perkembangan hukum di tanah air, salah satunya terhadap proses penegakan hukum yang dilakukan oleh institusi dan aparat hukum.

Selain menjadi narasumber di forum diskusi itu, Rektor juga akan menghadiri pengukuhan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menjadi Guru Besar Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian PTIK Lemdiklat Polri di Jakarta.

ASEP SYAIFUDDIN

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *