FH UNJA SABET JUARA 1 DEBAT KEBANGSAAN TINGKAT NASIONAL

FH UNJA SABET JUARA 1 DEBAT KEBANGSAAN TINGKAT NASIONAL

Mendalo-Mahasiswa FH UNJA kembali memberikan prestasi membanggakan bagi almamaternya. Diwakili Meidiana, Tia Andiani dan Hottua Manalu, ketiganya berhasil meraih dua gelar sekaligus dalam Kompetisi Debat Kebangsaan Tingkat Nasional yang dilaksanakan di Universitas Riau(25/11). Kedua gelar tersebut yakni Juara 1 Debat Kebangsaan dan Best Speaker Debat Kebangsaan atas nama Meidiana.
Prestasi tersebut tidak diraih dengan cara yang instan, pasalnya sebelum menjadi 12 finalis debat yang diundang dalam kompetisi tersebut, ketiganya harus menempuh proses seleksi essay ilmiah kepemudaan terlebih dahulu. Dalam proses seleksi essay, ketiganya berhasil menjadi 12 tim dengan essay terbaik dari total 60 essay dari berbagai tim/universitas yang tersebar di seluruh Indonesia.

debat RIAU
Kompetisi Debat Kebangsaan yang diselenggarakan dalam rangka Gelora Peradaban UR Expo 2017 ini sendiri digelar pada 23-26 November 2017. Berbagai mosi yang diperdebatkan diantaranya pemilihan kepala daerah serentak, Indonesia sebagai negara maritim, pembangunan infrastruktur mengarah pada kerusakan lingkungan, hutang luar negeri untuk pembangunan nasional, penerapan sanksi sosial bagi pelaku tindak pidana korupsi, supremasi hukum Indonesia sudah baik dan beberapa mosi lainnya.
Dekan Fakultas Hukum, Dr. Helmi, S.H., M.H. mengapresiasi prestasi yang diraih oleh para mahasiswa tersebut. Prestasi ini merupakan buah kerja keras para mahasiswa dan dosen pembimbing.
“FH Unja layak berbangga dan menjadikan hal ini sebagai momentum untuk terus meningkatkan kualitas mahasiswanya ” Ujar Dekan.
Senada dengan Dekan,  Meidiana mengatakan bahwa keberhasilan tim tentu tidak terlepas dari peran positif dari berbagai pihak yang terlibat, diantaranya dosen pembimbing dan pimpinan Fakultas Hukum UNJA.
“saya bersyukur atas torehan prestasi ini. Terima Kasih saya ucapkan kepada para dosen yang telah membantu dalam proses bimbingan” Ucap Meidiana.

“Harapan kedepan, fakultas dapat terus mensuport berbagai kegiatan mahasiswa yang dapat meningkatkan kualitas diri mahasiswa itu sendiri dan membawa harum nama almamater UNJA, khususnya FH UNJA.” Tutup Harry yang merupakan dosen pembimbing pada kegiatan tersebut.

HARRY SETYA NUGRAHA
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *