MAHASISWA FH UNJA RAIH JUARA 1 DEBAT KONSTITUSI MPR RI TINGKAT PROVINSI

MAHASISWA FH UNJA RAIH JUARA 1 DEBAT KONSTITUSI MPR RI TINGKAT PROVINSI

Mendalo-Mahasiswa FH UNJA berhasil membawa pulang Gelar Juara 1 dalam Kompetisi Debat Konstitusi yang diselenggarakan oleh MPR RI pada 17-18 November 2017, bertempat di Hotel Aston Jambi. Keberhasilan tersebut diraih oleh mahasiswa atas nama Cristian Viery , Imentari Siin Sembiring dan Meidiana.
Atas gelar juara yang diraih tersebut, FH UNJA berhak mewakili Provinsi Jambi untuk melanjutkan perjalanannya pada kompetisi debat konstitusi MPR di tingkat nasional yang akan mempertemukan 34 Universitas Terbaik dari 34 Provinsi yang tersebar di seluruh Indonesia. Kompetisi Debat Konstitusi MPR tingkat Nasional tersebut akan diselenggarakan pada Agustus 2018 di Jakarta sebagai bagian dari rangkaian Pekan Konstitusi MPR RI Tahun 2018.

debat MPR
Saat ditemui, Dr. Helmi, S.H., M.H selaku Dekan FH UNJA turut berbangga atas prestasi yang diraih oleh para mahasiswa. Ia juga berpesan agar tim dapat mempersiapkan diri lebih matang untuk menghadapi kompetisi di tingkat nasional. Harapannya tentu tim dapat memberikan hasil yang terbaik untuk almamater.
Perlu diketahui bahwa pada pokoknya, kegiatan ini dilaksanakan oleh MPR RI untuk melihat sejauh mana kemampuan mahasiswa dalam memahami konstitusi dan untuk melihat sejauh mana mahasiswa dapat memberikan kontribusi pemikiran yang positif terhadap perkembangan ketatanegaraan Indonesia.

HARRY SETYA NUGRAHA
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *