FISIPOL JALIN KERJASAMA DENGAN PEMDA TANJABTIM

FISIPOL JALIN KERJASAMA DENGAN PEMDA TANJABTIM

MENDALO– Bertempat di aula utama sektretariat daerah, Rabu (22/11) Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur H. Romi Hariyanto, S.E. menjalin nota kesepahaman (Memorandum of Understanding, MoU) dengan Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jambi Dr. Hartati S.H., M.H.

FormatFactoryPenandatangan MoU bersama pemerintah kab tanjabtim (3)
Tawaran Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jambi mengenai Tridarma Perguruan Tinggi (pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat) disambut antusias oleh Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur. “Pada intinya saya sangat mendukung, semoga ini bukan hanya di atas kertas saja dan bukan hanya kegiatan seremonial , ini harus ada tindak lanjutnya. Kapan perlu Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jambi bangun kampus di Kabupaten Tanjung Jabung Timur ini, lahan akan kami siapkan.” Ujar Bupati dalam sambutannya.

FormatFactoryPenandatangan MoU bersama pemerintah kab tanjabtim (1)
Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jambi Dr. Hartati S.H., M.H. menjelaskan usia Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik yang terbilang muda yakni baru 5 tahun dan beliau berharap pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur berkenan menerima mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jambi.
Dekan dan Wakil Dekan bersama rombongan dosen dan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jambi serta Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Timur beserta bawahannya hadir dalam penandatanganan kerjasama Tridarma Perguruan Tinggi.

FormatFactory(Dekan, Dosen Fisipol Unja bersama pemerintah kab.Tanjabtim)
Untuk diketahui, kedua belah pihak setuju mengadakan kesepakatan kerjasama. Adapun nota kesepahaman yang ditandatangani Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Dekan Fukultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik  berisikan tentang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, magang, penyusunan naskah akademik, Bimtek/Diklat, penyediaan tenaga ahli, seminar, Focus Group Discussion, sosialisasi dan kegiatan lainnya yang dibutuhkan para pihak serta masih banyak yang lainnya. Tidak hanya Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sejauh ini, Fisipol Unja juga telah melakukan MoU pada 2 Kabupaten lainnya yaitu : Kabupaten Muaro Jambi dan Batanghari dengan tujuan yang sama.

RIRI MARIA
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *