KALI PERTAMA, FIK GELAR SCHOOL GAME CABOR PANAHAN

DEKAN: PROPINSI TETANGGA JUGA TURUT SERTA

Mendalo,- Untuk pertama kalinya, Fakultas Ilmu Keolahragaan  Universitas Jambi mengadakan School Game khusus untuk cabang olahraga (Cabor) panahan. Cabor unggulan yang selalu menyumbangkan perolehan mendali ini diadakan dari tanggal 13-26 Desember 2017 di lapangan Balairung kampus Unja Mendalo yang  diikuti 125 peserta se-provinsi Jambi.
“Antusias peserta untuk mengikuti School Game cabang olahraga panahan ini sangat luar biasa, malah ada yang dari provinsi tetangga yaitu Palembang,” ungkap Dekan FIK Dr. Drs. Sukendro, M.Kes.

 FormatFactoryPanah
Sukendro menambahkan, Event cabang olahraga panahan ini diadakan karena kurangnya  event ini yang juga dijadikan sebagai ajang pemanasan untuk event-event yang lebih besar.
“Tahun depan FIK akan mengadakan kejuaraan panahan antar mahasiswa se-Indonesia. Kita juga memiliki sumber daya manusia yang potensinya sangat baik” tambahnya.
Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi, Prof. Dr. Ir. Zulkifli Alamsyah, M.Sc mengatakan dalam sambutannya menyambut baik dengan digelarnya school game cabang olahraga panahan.

FormatFactoryPanahan
“Universitas menyambut baik kegiatan yang dihelat oleh FIK. Selain sebagai pembinaan, event ini juga dapat dijadikan ajang untuk memperkenalkan Universitas Jambi kepada semua masyarakat melalui semua cabang olahraga terutama cabang panahan” Ujar Zulkifli.
Zulkifli juga menambahkan, dengan digelarnya event ini diharapkan muncul atlit-atlit terpilih yang dapat berprestasi di ajang nasional maupun internasional.
“Semoga event ini bisa menghasilkan atlit-atlit yang memiliki potensi untuk menjadi atlit yang berprestasi baik nasional maupun internasional,” tutup Zulkifli.

IRWAN
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *