REKTOR PIMPIN SIDAK HARI PERTAMA KERJA TAHUN 2018

Mendalo– Hari pertama masuk kerja setelah libur natal dan tahun baru, Rektor Universitas Jambi Prof. H. Johni Najwan, S.H.,M.H.,Ph.D melakukan sidak ke sejumlah Fakultas dan Unit kerja yang ada di Universitas Jambi, Selasa (2/1) 2018.
“Berdasarkan Instruksi Kemenpan-RB, 02 Januari 2018 bukanlah hari libur bersama. Jika ada pegawai negeri sipil (PNS) yang tidak masuk pada hari tersebut, diberi sanksi berupa kenaikan pangkatnya akan ditahan dulu dan kalau ada kesalahan akan diturunkan pangkatnya,” Ujar Rektor.

FormatFactorysdiak1
Rektor juga menambahkan kalau sebelumnya juga sudah diberitahukan melalui sms gateway maupun pada saat upacara rutin setiap bulannya.
“Kalau masih ada yang meliburkan diri tentunya akan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang ada, kalau ada yang tidak masuk karena sakit harus ada keterangan dari dokter,” tambah Rektor yang memulai sidak pada Biro Umum Perencanaan dan Keuangan, dilanjutkan ke FKIP, Fisipol, Pascasarjana dan FKIK.
Sementara itu Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Sahuri L,S.H.,M.Hum, mengatakan saat melaksanakan sidak di empat fakultas yang ada di Unja, seperti Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan, Fakultas Saintek dan Fakultas Hukum ada beberapa orang yang tidak hadir karena izin dan sakit dan ada beberapa dosen yang juga tidak hadir.

FormatFactorysidak
“Ada beberapa orang dosen yang tidak hadir. Saya akan tetap memantau apakah dalam satu hari ini dosen tersebut tidak melaksanakan presensi. Sesuai ketentuan, presensi dosen dapat dilaksanakan sebanyak satu kali dalam satu hari ”Ujar Dr. Sahuri.
Namun Dr. Sahuri mengatakan ada perubahan yang cukup signifikan pada tahun ini, karena hampir semua pegawai dan dosen masuk pada hari pertama libur tahun baru.
“Alhamdulilah adanya perubahan yang signifikan karena adanya tindakkan tegas dari pimpinan pada tahun sebelumnya untuk mendisiplinkan pegawai. Bahkan pergeserannya jauh sekali, terlihat sekali dari pegawai dan dosen sudah mentaati aturan yang ada demi kemajuan Unja,” Tutup Sahuri.
Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. H. RA Muthalib, M.S, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Dr. Ir. Abdul Aziz, M.Si, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi Prof. Dr. Ir. Zulkifli Alamsyah, M.Sc juga turut serta meninjau langsung ke seluruh Fakultas dan Unit Kerja yang ada di Universitas Jambi.

SILVIA YULIANSARI

Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com