INISIASI CYBER PARK, LPTIK DORONG PEMANFAATAN RUANG PUBLIK

Mendalo– Untuk memberikan kenyamanan mengakses internet, LPTIK (Lembaga Pengembangan Teknologi Informasi Komunikasi) Universitas Jambi membuat Taman Internet bagi pengguna Internet di lingkungan Kampus Universitas Jambi.
Drs. Jefri Marzal, M.Sc., D.I.T. Ketua LPTIK Universitas Jambi mengatakan, pada dasarnya taman Internet hanya tempat orang untuk mengakses internet dengan nyaman, namun kemudian diberi sedikit kenyaman dengan menambahkan beberapa Gazebo bagi pengguna internet.

FormatFactoryIMG_0891
“Membuat taman internet ini untuk meneruskan program Pak Indra Sulaksana sebagai ketua LPTIK sebelumnya, kalau kemarin sudah ada Selasar, kali ini kita tambah dengan taman internet atau biasa dikenal dengan cyber park” Ujar jefri.
Jefri menambahkan mengapa harus diadakan ruang publik seperti cyber park adalah untuk mencerminkan ciri dari sebuah universitas yang baik, sehingga dengan banyaknya taman-taman yang bukan hanya sekedar taman biasa tapi juga taman yang bisa dijadikan ajang untuk berdiskusi bagi mahasiswa, dosen dan pegawai yang ada di kampus.

FormatFactoryIMG_0882

“Pada intinya memberi ruang bagi mahasiswa untuk dapat mengakses internet dengan suasana yang nyaman, dan pada saat ini LPTIK sudah memberikan 100 titik yang disebar ke Fakultas dan unit kerja yang ada di Unja, malah ada 12 titik di satu Fakultas” tambah Jefri.
Sementara itu salah seorang mahasiswa pengguna Cyber Park LPTIK mengatakan sangat menikmati fasilitas yang diberikan LPTIK.

FormatFactoryIMG_0885

“Tempatnya nyaman, suasananya juga nyaman ditambah akses internet yang lancar, tentunya saya dan teman-teman senang sekali, dan ini sangat bermanfaat bagi kami,” ujar Ahmad Fauzan Mahasiswa Fakultas Pertanian Semester satu ini.
Lain lagi dengan Hermansyah mahasiswa Semester 3 Fakultas Pertanian Unja mengatakan bahwa  pembuatan cyber park ini memberikan manfaat tersendiri baginya, ia merasakan kepuasaan dengan taman ini.

“Akses Internet disini lancar sekali, kalau bikin tugas bisa cepat ditambah dengan suasana bersahabat bagi mahasiswa, terkadang menjadi ajang kenalan dengan kawan-kawan dari fakultas lain,” Ujar Hermansyah dan berharap ada penambahan Gazebo dikemudian hari karena dirasakan Gazebo yang ada saat ini belum cukup.

Simak Video Cyber Park LPTIK:

SILVIA YULIANSARI
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com