DISKUSI, DEKLARASI DAN AKSI TOLAK MONEY POLITIC MAHASISWA FISIPOL

Mendalo– Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Jambi (Unja) menggelar Diskusi, Deklarasi dan Aksi Pilkada Bersih Tanpa Money Politic, Kamis (1/2/2018) di Student Center Fisipol Universitas Jambi.

Dekan Fisipol, Dr. Hartati, S.H., M.H mengatakan dengan diadakanya kegiatan ini ia berharap mahasiswa bisa menjadi agen menolak money politic.

FormatFactoryHMS_7955

“Mahasiswa bisa menjadi Agent dalam artian penyampai kepada keluarga, teman dan lingkungan sekitarnya untuk menyampaikan nilai negatif dari money politic ini,” Ujar Dr. Hartati.

Hartati menambahkan, dengan mengikuti kegiatan ini mahasiswa dapat mengikuti pemilu dengan LUBER (Langsung Umum Bebas Rahasia) sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan, Mochammad Farisi, S.H., LL.M. mengatakan, tujuan dari acara ini adalah untuk melakukan kepedulian terhadap proses demokrasi Pilkada serentak yang akan terjadi di 3 daerah di provinsi Jambi.

“Dari permasalahan Pilkada yang paling mencuat dan yang paling menonjol adalah money politik. Untuk itu kita ingin  kampanye dengan cara diskusi, deklarasi dan aksi di mulai dari sekitaran kampus”

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama FIsipol Unja dengan pihak Paswaslu Kota Jambi, Komunitas Peduli Pemilu dan Demokrasi (KOPIPEDE) Provinsi Jambi, Himpunan Mahasiswa Ilmu Politik (HIMAPOL) dan HMJ-IP Fisipol dengan menghadirkan narasumbe.

FormatFactoryHMS_7959

Darmawansyah Putra, SP. Direktur Sigma Indonesia Survey dan Cons, Ari Juniarman Ketua Panwaslu Kota Jambi dan Bahren Nurdin, MA Ketua KOPIPEDE serta dimoderatori oleh Cholilah Suci Dosen Fisipol.

SILVIA YULIANSARI
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com