JAGA NAMA BAIK ALMAMATER, PESAN REKTOR DALAM PEMBUKAAN DIKLAT KUKERTA TAHUN AKADEMIK 2017/2018.

Mendalo– Rektor Universitas Jambi, Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D membuka secara resmi kegiatan Diklat Kukerta tahun akademik 2017/2018 di Balairung Kampus Pinang Masak Unja Mendalo, Selasa (27/2) sekitar pukul 09.00 WIB.

KKN2

Dalam sambutannya Rektor mengatakan kepada mahasiswa, bahwa sebagai Agent Of Change, sebagai generasi pembaharuan, mahasiswa harus bisa menjaga nama baik almamater

“ Saya yakin dan percaya, dimanapun anda berada, Anda dapat menjaga nama baik diri anda sendiri, menjaga nama baik keluarga, menjaga nama baik kelompok dan yang terpenting anda dapat menjaga nama baik almamater, “ ujar Rektor.

KKN

Selain itu rektor juga berpesan kepada mahasiswa yang mengikuti Kukerta untuk dapat bekerja secara tim sehingga tujuan yang diinginkan akan tercapai dengan mudah.

“Kepada mahasiswa saya juga berharap untuk dapat bekerja secara tim sehingga apa yang menjadi prioritas akan mudah dikerjakan  secara bersama-sama,” Tambah Rektor.

Sementara itu Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM), Dr. Ade Octavia, S.E., M.M mengatakan kegiatan Kukerta ini adalah bagian dari diseminasi ilmu pengetahuan ke masyarakat.

“ menyampaikan ilmu pengetahuan yang telah diperoleh semasa kuliah itu akan diterapkan kepada masyarakat, jadi kalian dipersiapkan untuk beberapa hari kedepan dalam rangka untuk menjadi agent perubahan menjadi wakil perpanjangan dari Unja untuk mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sudah diterima,” ujar Dr. Ade.

KKN-1

Ade juga berpesan agar para peserta mengikuti diklat ini dengan sebaik mungkin sehingga memiliki bekal yang baik untuk diterapkan di masyarakat.

“Untuk itu ikuti dengan baik pembekalan ini dan pahami program-program yang akan diterapkan dan ingat selalu bahwa kalian adalah team work dan kita adalah keluarga besar Universitas Jambi, jelek satu maka semuanya akan jelek,” tambah Dr. Ade.

Sementara itu Kepala Pusat Kukerta Unja, Kabid Nawawi, S.H., M.H mengatakan saat ini Diklat Kukerta diikuti sebanyak 652 Mahasiswa yang berasal dari 10 Fakultas dan program Reguler mandiri.

 “Saat ini Fakultas hukum sebanyak 44 calon peserta Kukerta, FIB sebanyak 23 orang calon peserta, FIK sebanyak 10 orang calon peserta, Faperta sebanyak 35 orang, Fisipol sebanyak 267 calon peserta, sedangkan untuk program reguler mandiri, fakultas Hukum sebanyak 100 orang calon peserta, Faperta sebanyak 4 orang calon peserta dan FIB sebanyak 63 orang calon peserta,” Ujar kepala Kukerta.
Khabib juga menyampaikan bahwa Kuliah Kerja Nyata tahun ini diprioritaskan pada Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Bungo, Kabupaten Tanjung Jabung Timur dan Kota Jambi

“Tahun ini, KKN akan diprioritaskan di 4 Kabupaten/Kota di Propinsi Jambi. Ke-4 Kabupaten/Kota tersebut adalah Tanjabbar, Tanjabtim, Bungo dan Kota Jambi” Tutup kabib.

SILVIA YULIANSARI
PHOTOGRAFER: IRWAN
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com