LPTIK adakan Workshop Paper Less Office

paper-less-officeMendalo,– Untuk meningkatkan pelayanan kepada sivitas akademika UNJA dalam bidang pengadministrasian perkantoran dilingkungan Universitas Jambi. LPTIK mengadakan workshop paper less office yang diikuti kalangan pimpinan rektorat, fakultas, Ketua Lembaga, Kepala U.P.T., Kabag, Kassubag, serta operator. Workshop dilaksanakan di gedung LPTIK ruang video conference Kampus UNJA Mendalo, dimulai dari tanggal 28 Februari – 05 Maret 2018.

Ketua LPTIK Universitas Jambi, Drs. Jefri Marzal, M.Sc., D.I.T., mengatakan workshop yang diadakan LPTIK untuk bertujuan memperkenalkan produk aplikasi paper less office (PLO). Fokus utama daripada aplikasi  ini digunakan untuk kepentingan disposisi secara online. Jadi secara sederhana, maksud dari pada PLO (paper less office) adalah perkantoran yang menggunakan sedikit atau seeffisien mungkin kertas.

“Salah satu ciri perkantoran yang modern adalah sebuah kantor yang menggunakan sedikit mungkin kertas,” tuturnya.
Lebih lanjut Ia juga menambahkan, tujuan utama dari pada paper less office ini adalah agar layanan yang diberikan kepada sivitas akademika Universitas Jambi dapat lebih transparan. Ini berarti, layanan yang diberikan sivitas akademika dapat di monitor dan bisa menjadi bahan/data untuk para pejabat sebagai penyelenggara layanan untuk melihat kinerja bawahannya apakah dapat merespon dengan cepat atau tidak apa yang didisposisikan kepadanya.

paper-less-office1

Dalam kegiatan workshop kali ini yang menjadi narasumber adalah Edi Saputra, S.Kom, M. Sc., Tri Suratno, S.Kom., M. Kom., dan Drs. Jefri Marzal, M. Sc., D.I.T., kegiatan ini berlangsung selama dua jam dan akan dilakukan simulasi secara langsung produk aplikasi PLO (paper less office) antara pimpinan serta tenaga operator.

IRWAN
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com