JURUSAN AKUTANSI FEB ADAKAN SEMINAR NASIONAL

Mendalo– Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Jambi dengan Ikatan Akuntan Indonesia Wilayah Jambi mengadakan seminar Nasional dengan tema `Pengelolaan Keuangan Desa berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 113 Tahhun 2014 tentang Desa`, kegiatan diadakan di Ruangan C3 FEB Unja Mendalo, Selasa (10/4).

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ilham Wahyudi, S.E.,M.Si, dalam sambutannnya mengatakan program pemerintah tentang dana desa dari tahun ke tahun terus meningkat, untuk itu dirasakan perlu pembinaan dan pendampingan dari perguruan tinggi dan peran serta perguruan tinggi sangat strategis mengenai hal tersebut.

“Ada beberapa desa yang sampai saat ini, alokasi dana desanya kurang efektif misalnya untuk insfrastruktur yang tidak produktif, dan yang tidak secara langsung menyentuh masyarakat, nah disinilah peran perguruan tinggi untuk membantu memberikan pemahaman terhadap pengalokasian dana desa tersebut,” Ujar Dr. Ilham.

Lebih lanjut ia mengatakan inti dari seminar ini adalah memberikan materi agar segala stakeholder dalam hal ini perguruan tinggi juga akan memberikan pendamping dan perhatian kepada masyarakat ada dana desa menjadi semakin efektif dan efisien dilaksanakan.

“Harapan kita tentunya setelah acara ini ada rencana strategis, bagaimana kita menindak lanjuti pengabdian kepada masyarakat, karena dana desa ini dari tahun ke tahun meningkat, di Jambi sendiri ada puluhan desa yang perlu pembinaan, jadi sangat strategis sekali perguruan tinggi Universitas Jambi hadir ke desa-desa kemudian melakukan pendampingan dalam bentuk pengabdian dan pengabdian ini akan membentuk badan usaha milik desa yang berkelanjutan,” jelas dr. Ilham.

Kegiatan diikuti oleh perwakilan dari mahasiswa serta dosen yang berada di Propinsi Jambi, seperti STIE Sakti Alam Kerinci, Universitas Muaro Bungo serta mahasiswa semua jurusan yang ada di FEB Unja.

SILVIA YULIANSARI
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com