KUI GELAR SEMINAR PPL TAHAP DUA

Mendalo,- Kantor Urusan Internasional Universitas Jambi menggelar acara seminar PPL Internasional ASEAN tahap dua. Kegiatan ini akan diselenggarakan pada tanggal 18 April 2018 yang bertempat di Aula LPPM kampus UNJA Mendalo dengan mengusung tema the story of social, cultural and academic experience. Seminar kedua ini akan diisi dengan kegiatan menceritakan tentang keadaan masyarakat disana dalam kehidupan sosial, budaya yang dianut, sistem pengajaran dan pengalaman pengajaran disana.

Acara tersebut dibuka oleh kepala UPT Layanan Internasional, Sri Wachyunni, S.S., M. Hum., Ph.D. Dalam sambutannya Sri Wachyuni mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa yang hadir yang telah memberikan penjelasan manfaat bagi mahasiswa yang ikut PPL Internasional ASEAN tahap kedua nanti.

“Terimakasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah hadir dalam acara ini. Saya berharap agar adik-adik dapat mengambil manfaat dan pembelajaran bagi yang ingin mengikuti PPL Internasional ASEAN tahap dua,” ungkapnya.

Kegiatan kali ini menghadirkan peserta PPL Internasional ASEAN yang bernama Christantri Martha Liani, Gerald Sadewo, dan Sri Muji Lestari sebagai speaker (pembicara). Acara diisi dengan focus group discussion sehingga para peserta terlihat begitu antusiasnya dalam mengikuti seminar program SEA Teacher PPL Internasional ASEAN dan dapat menumbuhkan minat bagi mahasiswa untuk mengembangkan skill dan pola pikir mengikuti dunia.

Salah seorang peserta seminar mengatakan sangat senang dan sangat berterima kasih kepada panitia yang telah mengundangnya untuk mengikuti seminar ini, karena dengan mengikuti seminar ini saya bisa dapat mengambil pelajaran bagaimana sistem pendidikan dan sosial budaya negara lain sehingga kita bisa beradaptasi dengan negara tetangga.

IRWAN
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com