LP2M ADAKAN WORKSHOP PENGOLAAN JURNAL

Mendalo– Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) mengadakan Workshop Pengelolaan Jurnal dengan tema “Manajemen Jurnal Mengelola Referensi Artikel Ilmiah Bebasis Aplikasi Mendeley dan DOI Crossref” di Aula LPPM Unja Mendalo, Senin (16/4).

Kegiatan dibuka oleh Ketua LPPM Unja, Dr. Ade Octavia, S.E., M.M, dan dalam sambutannya Dr. Ade mengatakan tujuan dilaksanakannnya kegiatan ini untuk memanajemen dan mengelola jurnal melalui aplikasi Mendeley dan DOI Crossref,.

“Workshop ini akan menambah keterampilan kita dalam pengelolaan jurnal sehingga kita berharap akan banyak jurnal yang akan terakreditasi baik nasional maupun internasional,” Ujar Ade.

Seminar diikuti oleh sebanyak 100 orang peserta yang merupakan perwakilan dosen dari berbagai Fakultas yang ada di Universitas Jambi dengan menghadirkan pemateri Andri P Kesmawan, M.IP Tutor Pusat dan Ketua umum RJI (Relawan Jurnal Ilmiah) dan Dr, Tedjo Sukmono, M.Si merupakan Tutor RJI Korda Jambi.

Sementara itu Ketua Panitia kegiatan sekaligus moderator dalam kegiatan tersebut, Urip Sulistio, Ph.D mengatakan bahwa workshop ini bertujuan untuk memberikan keterampilan kepada dosen terutama dalam mengelola jurnal berbasis Aplikasi Mendeley dan DOI Crossref.

“Kita akan belajar bagaimana proses mencari referensi dan semacamnnya dan bagaimana kita memulai aplikasi Mendeley dan DOI Crossref dan saya rasa tentu akan sangat bermanfaat bagi jurnal kita,” ujar urip.

SILVIA YULIANSARI
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com