DIES NATALIS KE-55 & WISUDA KE 81 DIHADIRI LANGSUNG DIRJEN PENGUATAN INOVASI KEMENRISTEKDIKTI

Mendalo– Dipimpin langsung Rektor Universitas Jambi, Gelaran Dies Natalis ke-55 dan Wisuda ke-81 Program Doktor, Magister, Profesi, Sarjana dan Diploma pada Sabtu (24/4) di Balairung Pinang Masak Unja Mendalo berhasil meluluskan 822 wisudawan.

Wisuda yang juga dihadiri Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republlik Indonesia, Dr. Ir. Jumain Appe, Asisten II Provinsi Jambi, Agus Sunaryo, M.Si, Pimpinan Komisi X DPR RI, Ir. H. AR. Sutan Adil Hendra,M.M, Forkompimda Provinsi Jambi serta undangan lainnya, Rektor dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Unja yang semakin baik

“Ijazah dan transkrip nilai menyusul setiap kali wisuda digelar. tapi dalam wisuda kali ini, ijazah dan transkrip nilai asli langsung diberikan,” Ujar Rektor.

Rektor juga mengatakan Dies Natalis ke-55 merupakan momentum penting bagi Universitas Jambi untuk merefleksikan apa yang telah diperbuat Unja dalam perjalanan sejarahnya yang berdiri sejak tahun 1963. Usia 55 tahun di pandang sebagai usia yang telah mapan dan matang dalam menyelenggarakan kegiatan Tridharma.

“Berbekal pengalaman selama lima dekade dan didukung oleh dosen dan pegawai berdedikasi tinggi, kepemimpinan yang kuat dengan komitmen yang teguh, serta kepercayaan masyarakat yang tinggi, Universitas Jambi akan senantiasa berkomitmen dan memainkan peranan penting dalam menghasilkan lulusan berkualitas demi masa depan bangsa Indonesia. Komitmen jangka panjang Universitas Jambi adalah aktif ikut ambil bagian dalam meningkatkan daya saing bangsa melalui pendidikan tinggi bermutu,” tambah Rektor.

Sementara itu, Direktur Jenderal Penguatan Inovasi Kemenristek Dikti, Dr Jumain Appe berpesan kepada para wisudawan bahwa wisuda bukan langkah akhir karena proses kompetisi masih akan terus berlanjut sampai kapanpun.

“Dalam rangka mendukung pembangunan di masa yang akan datang, maka saya berpesan agar kalian bisa memanfaatkan apa yang sudah diperoleh dari proses pembelajaran untuk diimplementasikan ke masyarakat,” kata Jumain Appe.

Selain itu, dalam rangka Dies Natalis tersebut pihaknya juga mengapresiasi kinerja Universitas Jambi yang telah menghasilkan karya-karya dari berbagai bidang, diantaranya proses pembelajaran kemahasiswaan, sumber daya, penelitian dan pengabdian masyarakat hingga penguatan kapasitas inovasi perguruan tinggi.

“Kinerja yang dihasilkan Unja jauh meningkat, dan atas nama Kemeristek-Dikti memberikan penghargaan kepada Rektor dan jajarannya serta juga kepada mahasiswanya dalam mencapai kinerja yang baik ini,” katanya menambahkan.

Wisuda ke- 81 kali ini terdiri dari program Doktor (S3) dua orang, Magister (S2) 71 orang, Profesi 21 orang, Sarjana (S1) 725 orang, dan program Diploma 3 orang. Sedangkan jumlah peserta wisuda menurut asal fakultas, yaitu Ekonomi Bisnis 118 orang, Hukum 164 orang, FKIP 236 orang, Pertanian 47 orang, Peternakan 46 orang, dan FKIK 49 orang. Kemudian Fakultas Sains dan Teknologi 15 orang, Ilmu Budaya 24 orang, Fisipol 1 orang, Kehutanan 16 orang, Ilmu Keolahragaan 25 orang, Teknologi Pertanian 8 orang, dan Pascasarjana 73 orang.

SILVIA YULIANSARI
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com