REKTOR PIMPIN SAFARI RAMADAN 1439 H

Mendalo,– Tim Safari Ramadan Universitas Jambi memulai lawatannya melaksanakan shalat Isya dan Tarawih bersama warga, Senin (21/5) di masjid Nurul Huda Komplek Setianegara Kec. Danau Sipin Kota Jambi.

Rektor UNJA, Prof. H. Johni Najwan, S.H., M.H., Ph.D., memimpin langsung tim yang beranggotakan para pejabat rektorat dan dekanat dilingkungan Universitas Jambi menyambangi masjid kebanggaan warga komplek Setianegara ini.

Seusai melaksanakan shalat Isya berjamaah, rektor UNJA menyerahkan cinderamata berupa jam dinding, sajadah, serta bantuan satu unit AC yang menggunakan dana pribadi beliau untuk kenyamanan jama’ah beribadah di Masjid Nurul Huda.

Pada safari perdana ini, rektor UNJA mengatakan bahwa safari ini merupakan tahun yang ke-14 yang dilaksanakan universitas Jambi, karena begitu banyaknya mesjid yang ada di Jambi maka pada kesempatan malam hari ini baru tim safari Ramadan UNJA bisa hadir di mesjid Nurul Huda ini.

Lebih lanjut, Ia mengatakan bahwa safari Ramadan ini dilakukan dalam rangka untuk penanaman modal bagi kita masing-masing untuk persiapan akhirat kita kelak. Karena bagaimana pun juga kalau sudah nyawa dibadan kita sudah diambil oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala tiada guna lagi jabatan, harta, dan tahta yang kita bawa kehadapan Allah hanya amal ibadah kita.

Sementara itu, rektor UNJA mengajak serta menghimbau kepada seluruh jama’ah mesjid Nurul Huda untuk selalu menjaga suasana ramadan 1439 H ini dengan damai. Kita umat islam jangan mudah terpancing serta terprovokasi dengan kelompok-kelompok tertentu yang membuat suasana tidak nyaman.

Ia juga, menghimbau kepada jama’ah masjid Nurul Huda, untuk bisa lebih bijak dalam menggunakan media sosial atau biasa disebut medsos. Karena sudah begitu banyak yang menjadi korban karena hanya memforward informasi tanpa mengecek ataupun meneliti lebih jauh informasi yang didapatnya apakah informasi itu benar atau tidak alias hoax.

IRWAN
Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com