LOGO2 FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI
UNIVERSITAS JAMBI
 Surat Jl. JAMBI-Ma. BULIAN KM15 MENDALO DARAT JAMBI 36361
Telpon 0741-583509
 emailicon This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

K O M E N T A R A N D A

0 / 300 Character restriction
Your text should be in between 10-300 characters
terms and condition.

People in this conversation

  • dewi

    Selamat Sore pak/ibu
    Saya mau tanya informasi tentang kapan pendaftaran mahasiswa baru kelas ekstensi prog.akuntansi unja tahun 2014/2015
    Tolong Infonya ya,,,,
    Terimakasih,,,, :)

  • bayu kurniawan

    selmat pagi, saya mau tnya. adakah penerimaan dosen baru di unja tahun 2014/2015 di fakultas sains.

    from Gadjah Mada University, Jalan Bulaksumur, Yogyakarta 55281, Indonesia
  • Raju Kurniawan

    pak mau nanya

    Dimana lokasi gedung Fakultas Sainstek UNJA?
    terima kasih

  • Admin

    In reply to: Raju Kurniawan

    Kampus Universitas Jambi Mendalo...

    Comment last edited on about 1 month ago by Admin
  • Raju Kurniawan

    In reply to: Admin

    pak,mau nanya lagi kampus UNJA yang di pondok meja itu kampus apa ya?

  • Raju Kurniawan

    Dimana lokasi Gedung Kampus Fakultas Sains dan teknologi UNJA ?

  • maaf pak sebelumnya, mau nanya?
    tknk geolgi dAn pertmbngan di unja ini akrdtsiny apa ya?. jika belum, apakah anda akan menargetkan akrdtasi apa?. saya ini adalah peserta snmptn, saya orang jambi, dan sya tertarik memjukan jmbi tapi saya juga tidak ingin cba-cba, saya buth kejelasan agr sya ad kerja

  • Sedikit penjelasan:
    Prodi Teknik Pertambangan dan Teknik Geologi merupakan prodi baru berdasar Mandat 1598/E/T/2012. Pasal 33 Ayat 3 dan 5 UU 12-2012 tentang PT bahwa Prodi mendapat akreditasi saat memperoleh izin penyelenggaraan. Akreditasi yang berlaku adalah C dan harus reakreditasi..

  • jadi apakah unja ada rencana menaikkan akreditasi (teknik geologi, pertambangan,dll) menjadi b pak...?, jika iya kapan..?

  • In reply to: iqbal

    apakah jurusan baru ini sudah mempunyai link dengan perushan pak?, agar tamatannya bisa bekerja, apakah bisa setelah tamat menjadi pns?, saya sangat ingin menjadi pns pak setelah tamat, karena itu sebelum mendaftar saya menanyakan dulu :):)

  • DARMAWILIS

    assalamualaikum,
    yth bapak admin unja
    pak kami mau nanya,
    kemaren kami pas daftar kkn online difkipunja.com sandinya kami ganti, skrg kami lupa sandinya?
    jadi bagaimana cara untuk bisa kembali login di fkipunja.com pak
    nama: Darmawilis
    Nim: A1C409070

  • Admin fst.unja.ac.id berbeda dan bukan admin unja.ac.id atau fkipunja.com. JAdi tidak bisa membantu. Thanks

  • DARMAWILIS

    assalamu'alaikum..
    kepada yg trhormat admin unja..!
    maaf, saya mau nanya kemarin waktu saya mau daftar KKN lewat online di fkipunja.com sandinya saya ganti. sekarang dibuka gak mau karena saya lupa sandinya.. jadi gimana caranya biar bisa dibuka lagi pak.? "
    NAMA :DARMAWILILS
    NIM : A1C409070

  • maulana m yusuf

    assalamualaikum .
    pak saya ;
    NAMA : MAULANA M YUSUF
    NIM : F1C113052

    saya mau minta tolong . tentang account e-learning saya ..
    saya mohon kepada bapak untuk menghapus semua tentang account saya . karna saya ingin mendaftar tapi Beberapa email saya sudah terpakai katanya pak , memang saya daftar kemarin sampai 3 x pak .
    terima kasih pak .
    assalamualaikum .

  • Dalam rangka memperkenalkan Program 1000 Aktuaris, OJK akan mensosialisasikan ke Dekan/Rektor/Ketua Jurusan matematika di Universitas Jambi. Sosialisasi di jadwalkan tanggal 26 Oktober 2013, mohon dibantu no kontak yang bisa dihubungi. Asap. Terima kasih

  • NOVIYANTI

    Admind UNJA, saya kulia S2 di UNIB, apakan saya bisa pindah ke UNJA pada semester 3 nanti?? apa syarat nya? dan kapan saya bisa pidah ke UNJA, (saya jur Pendidikan Matematika S2 UNIB)

    from Lubuklinggau, Lubuk Linggau City, South Sumatra, Indonesia
  • Arif Andriano

    Kepada Yth. Admin.
    Di Tempat,
    Pengumuman rencana penempatan lulusan BU 2011, yang selanjutnya diangkat menjadi Dosen Tetap Non PNS di lingkungan Kemdikbud tahun anggaran 2011, sudah dapat dilihat melalui link berikut http://www.dikti.go.id/?p=11476&lang=id . Dimana saya (lampiran daftar penempatan dosen tetap pada No. 279) termasuk salah satu yang akan ditempatkan di Universitas Jambi. Demikian untuk menunggu konfirmasi lebih lanjut. Terimakasih

  • musa

    Assalamualaikum..
    begini, saya kan lulusan SMK, tapi ketika saya mengklik smk di siakad, tapi tidak bisa2x, ketika disimpan malah kembali seperti awal lg, hal ini hanya bermasalah pada saat memilih SMK dan jurusan nya saja, untuk pilihan yg lain tidak ada masalah..
    mohon jawabannya..
    sebelum nya terimakasih....

  • Nori permata sari

    assalamualaikum , maaf pak saya mau nanya , apa benar gedung fakultas baru terutama untuk pertambangan itu di dekat spn atau lebih tepat nya SMA SBI PONDOK MEJA ?
    mohon jawaban nya pak , terimakasih .

    from Jambi, Jambi City, Jambi, Indonesia
  • Sarinaldi

    Tolong kirim hasil seleksi penerimaan SLMB mahasiswa unja tahun 2013 ke email saya sarinaldichaniago@ymail.com

  • vivi

    permisi pak, saya mau bertanya apakah besar UKT tersebut bisa dicicil atau harus dibayar lunas agar bisa mendapat nomor induk mahasiswa pak ? lalu, apakah UKT tersebut tidak bisa banding (disubsidi) apabila terasa terlalu mahal ? terimakasih pak :)

  • Arif Andrianto

    Kepada Yth. Admin
    Di Tempat,
    Perkenalkan nama saya Arif Andrianto, lulusan Bu 2011 dari Pascasarjana Teknik Kimia-ITS. Berdasarkan Surat Keputusan Dikti perihal penempatan lulusan Bu 2011 calon dosen, saya ditempatkan di Universitas Jambi, yang selanjutnya akan ditetapkan menjadi Dosen Tetap Non PNS di bawah Kemdikbud tahun anggaran 2013. Sehubungan dengan hal ini, apakah yang bisa saya lakukan untuk proses selanjutnya?
    Mohon penjelasannya,
    Terimakasih

  • Berdasarkan informasi yang saya baca (http://studi.dikti.go.id/study/index)... bahwa ada keharusan bagi Calon Dosen Penerima BU 2013 yang ditempatkan di Perguruan Tinggi tertentu harus mengupload Surat Pernyataan Rektor paling lambat 27 Agustus 2013. Tolong Mas Arif cermati.. apakah Mas Arif ini termasuk Calon yang dimaksud. Jika benar mungkin dapat segera mengurus dokumen tersebut.

  • Arif Andrianto

    In reply to: Admin

    Terimakasih informasinya.
    Kondisi berlaku bagi saya adalah mengikuti penempatan yang ditentukan DIKTI(opsi 1). Dimana keputusan DIKTI menempatkan saya di Universitas Jambi, yang selanjutnya diangkat menjadi Dosen Tetap Non PNS di bawah Kemdikbud tahun anggaran 2013. Upload Surat Pernyataan Rektor paling lambat tanggal 27 Agustus 2013 adalah bagi alumni BU 2011 yang ingin ditempatkan di PT. perekomendasi/hombase awal(opsi 2). Singkatnya, opsi 1 adalah yang berlaku bagi saya.

  • Mas Arif Adrianto.. sejauh ini kami belum mendapat pemberitahuan tentang penempatan lulusan BU yang pada dasarnya memang pernah kami ajukan permohonannya ke Dikti. Seandainya ada persyaratan yang mendesak (seperti Surat Pernyataan Rektor) mungkin dapat segera dilakukan.

  • Arif Andrianto

    In reply to: Admin

    Terimakasih atas penjelasannya. Boleh jadi akan ada pemberitahuan selanjutnya dari DIKTI mengenai penempatan saya di Universitas Jambi, karena pihak DIKTI meminta saya/kami dalam hal ini alumni BU 2011 untuk menunggu pemberitahuan selanjutnya. Atau setidaknya saya sudah memberikan konfirmasi kepada pihak Universitas Jambi mengenai rencana penempatan ini. Jika sudah ada pemberitahuan dari DIKTI kepada Universitas Jambi, mohon kiranya agar saya diberitahu, sehingga dapat melangkah lebih lanjut.

  • Rin

    Pak, knapa ukt mahal sekali ?
    ukt udah lebih besar dari penghasilan orangtua
    apakah bisa ajukan banding seperti universitas yang lain ?
    Tolonglah pak..

  • cici

    ukt itu gmana sih pak ?
    katanya ukt untuk meringankan biaya kuliah
    ini kok mahal amat.
    penentuan golongannya bagaimana pak ?
    sepertinya bukan dari kemampuan ekonomi ya.
    padahal seharusnya kan dari situ

  • rin

    Pak, saya mau bertanya, kenapa sampai tanggal 16 agustus 2013 besaran UKT masih belum diberitahu???
    dan apabila besaran uktnya terlalu besar, apakah bisa ajukan banding untuk pengurangan biaya??
    tolong dijawab, Pak
    terimakasih

  • adhi dharma

    klo s1pertambangan brp biaya semesternya,,dan kapan trakhir bayar nya,soalnya adik sy d terima kmren ,tks..

    from Jambi, Republic of Indonesia
  • anisa

    aku mau nanya ukt tu berdasarkan apa d buat?
    trus ukt jurusan matematika brapa?
    makasih

  • virza reinaldo

    Admin Yth. Saya lulusan Teknik Pertambangan Unsri. Apakah saya bisa mengabdi menjadi dosen di PS T. Pertambangan? Apa saja syaratnya? Terima kasih.

  • Silahkan dicermati PERMENDIKBUD NOMOR 84 TAHUN 2013 tentang Pengangkatan Dosen Tetap Non PNS yang baru diterbitkan pada 12 Juli 2013 lalu.

    Comment last edited on about 8 months ago by Suparjo
  • Admin

    Prodi Farmasi dan beberapa prodi baru lainnya belum termasuk dalam Besaran UKT yang tetapkan Pemerintah. Saat ini sedang dalam proses pengajuan di DIRJEN DIKTI. UKT di bagi menjadi 5 kelompok (UKT setiap mahasiswa pada prodi yang sama bisa saja tidak sama). Kisaran biaya terendah sebesar Rp.500.000 (KELOMPOK I) sampai yang tertinggi (KELOMPOK V) sekitar Rp. 5.000.000,- (angka perkiraan karena masih menunggu keputusan Mendikbud).

    Comment last edited on about 8 months ago by Admin
  • Rissa

    In reply to: Admin

    Pak admin, saya mahasiswa UGM smt 3 minat kimia anorganik penerima BU DIKTI. Apakah saya bisa mengajukam rekomendasi untuk mengabdi dan mengajar di UNJA. Saya mendpat info dari admin UGM bahwa ada kebutuhan untuk dosen anorganik. mohon infonya, apabila ada persyaratan khusus saya bersedia menjalankan.
    Saya sudah memiliki pengalaman dalam penelitian dan pengabdian selama kurang lebih 2 tahun.
    Apabila saya bisa mendaftar, saya bersedia mematuhi peraturan yang diajukan.
    terima kasih sebelumnya.

    from Yogyakarta, Yogyakarta City, Special District of Yogyakarta, Republic of Indonesia
  • widy

    kak ukt farmasi jambi berapah yah tolong di informasikan
    makasih

  • jesi

    kak ukt farmasi berapa ?? terimakasih

  • sarah

    assalamualaikum mau tanya, akreditasi s1 farmasi unja itu apa ya? mohon bantuannya

  • Prodi Farmasi FST UNJA berdiri berdasarkan Surat Mandat DIRJEN DIKTI pada Desember 2012 bersama dengan 20 program studi lain. Berdasarkan UU No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi bahwa Program studi yang telah mendapat izin penyelenggaraan secara langsung terakreditasi minimal yaitu C

    from Pasar Baru, Sawah Besar, Central Jakarta City, Jakarta, Republic of Indonesia
  • afifah nur azhar

    In reply to: Suparjo

    berarti FST prodi S1 farmasi di unja masih c??

  • Rissa

    iya pak, saya penerima beasiswa unggulan DIKTI. Saya ingin sekali mendapat rekomendasi untuk mengabdi dan mengjr di UNJA. kebetulan belum memiliki homebase untuk mengajar. Saya mengambil minat anorganik. Mohon infonya ya pak. aapabila da persyaratan saya bersedia segera melengkpinya. Terima kasih.

    from Yogyakarta, Yogyakarta City, Special District of Yogyakarta, Republic of Indonesia
  • wildah habibah

    assalamualikum>>>mau tanya>>>kira" tanggal berapa daftar ulang untuk jurusan fiisika jalur UMB??
    mohon infonya>>>

    terimkasih>>

  • Mahasiswa baru jalur UMB diharuskan hadir pada 13 - 15 Agustus 2013 di Kampus UNJA Mendalo

  • afifah nur azhar

    assalamu'alaikum..mau tanya untuk registrasi mahasiswa baru prodi farmasi jalur umb gimana ya? mnta tlong infonya, terima kasih

  • Rissa

    Assalamualaikum wr.wb
    Saya Rissa, mahasiswa semester 3 S2 UGM. Saya mendapatkan info mengenai kebutuhan dosen kimia Anorganik di UNJA dari pengumuman ADMIN FMIPA UGM. Apakah saya bisa ikut mendaftar sebagai dosen dengan status sedang studi S2.
    Saya sudah punya pengalaman dlm penelitian & pengabdian

    from Yogyakarta, Yogyakarta City, Special District of Yogyakarta, Republic of Indonesia
  • Sebelum kami menjawab lebih lanjut, kami perlu mengetahui apakah mbak Risa mendapat beasiswa atau biaya sendiri? karena ini terkait dengan rekomendasi awal dan kewajiban mengabdi dalam rentang waktu tertentu di PT pemberi rekomndasi.

    Comment last edited on about 8 months ago by Suparjo
  • Rissa

    In reply to: Suparjo

    Dengan status saya sebagai penerima Beasiswa Unggulan DIKTI tersebut, apakah saya masih bisa mendapatkan kesempatan untuk mendaftar sebagai dosen bapak?
    mohon informasinya ya pak.
    terima kasih sebelumnya.

    from Yogyakarta, Yogyakarta City, Special District of Yogyakarta, Republic of Indonesia
  • Rissa

    In reply to: Suparjo

    iya pak, saya penerima Beasiswa Unggulan DIKTI. saya ingin sekali mendapat rekomendasi untuk mengajar di UNJA. Kebetulan saya belum ada homebase dan saya sangat bersedia untuk mengajar disana. mohon infonya bapak. Apabila ada persyaratan khusus saya juga bersedia. terima kasih sbelumnya.

    from Yogyakarta, Yogyakarta City, Special District of Yogyakarta, Republic of Indonesia
  • Rissa

    In reply to: Rissa

    saya mohon info lebih lanjut ya pak.
    apabila ada persyratan administrasi saya akan seger melengkapi.
    terima kasih sebelumya.

    from Yogyakarta, Yogyakarta City, Special District of Yogyakarta, Republic of Indonesia
  • zainudin alamsyah

    Ass saya mau nanya pembayaran spp untuk jalur snmptn kapan apa setelah jalur sbmptn daftar ulang tolong di jawab karena kami takut yang lain sudah bayar kami belum dimohon pengertiannya dan terima kasih wass

Load More
Joomla templates by a4joomla