Profil

Depan
Fakultas
Pascasarjana
UPT. Komputer
Perpustakaan
Pusat Layanan Jaringan
Lembaga Penelitian
LPM

Pengunjung

Saat ini ada 15 tamu-tamu online
Jumlah pengunjung sejak 01 Januari 2007 : 3720326 orang

Download

Berikut ini dapat di unduh Format Usulan Penelitian Kelompok untuk Dosen Universitas Jambi

Baca lebih lanjut...
 

Info Lelang


HEALTH PROFESSIONAL EDUCATION QUALITY (HPEQ) PROJECT


Computer and Multimedia Equipment, Furniture dan Laboratory equipment
Program Studi Pendidikan Dokter/UNJA/Component 3/ HPEQ Project
IBRD Loan No. 7737-ID

Baca lebih lanjut...
 

HEALTH PROFESSIONAL EDUCATION QUALITY (HPEQ) PROJECT


Computer and Multimedia Equipment, Furniture dan Laboratory equipment
Program Studi Pendidikan Dokter/UNJA/Component 3/ HPEQ Project
IBRD Loan No. 7737-ID

Baca lebih lanjut...
 
PENGUMUMAN PRAKUALIFIKASI
Nomor  : 22 /UN21/ULPBJ-UNJA/POKJA/2013

Pokja Pengadaan  Jasa Konsultansi Manajemen Konstruksi Pembangun Gedung Rumah Sakit Pendidikan Pada Uninversitas Jambi Tahun Anggaran 2013 (Lanjutan Tahap III). ULP Universitas Jambi akan melaksanakan Perseleksian Umum dengan Prakualifikasi untuk paket pekerjaan Konsultansi Jasa Manajemen Konstruksi sumber dana APBN Tahun Anggaran 2013 untuk paket pekerjaan sebagai berikut:
Download pengumuman
Baca lebih lanjut...
 

Depan

UKM Sinematogratif Bangkit Warnai Kampus Pinang Masak Jambi

Kehadiran unit kegiatan mahasiswa sinematografi telah memberikan warna baru kehidupan kampus Universitas Jambi.Unit kegiatan mahasiswa ini biasa disebut dengan nama UKM-Sinema. Kehadiran komunitas ini didasari oleh banyaknya para fotografer serta senias Universitas Jambi yang belum pernah mengeksploitasi ide-ide serta karya. UKM didirikan oleh Yudi Santoso mahasiswa Fakultas Ekonomi, telah berhasil membuktikan eksistensinya melalui film yang berjudul Say No To D.O (droup out) yang digarap bersama Garasi Ent. UKM yang belum genap berusia satu tahun ini tenyata telah banyak menelurkan hasil karyanya, berupa foto-foto, video klip band, video profil program, video dokumenter, film, profil ospek fakultas ekonomi & universitas.
Kegiatan mahasiswa sinematografi lebih dikenal kalangan anak-anak pelajar, Pada Agustus 2008, UKM-Sinema tampil, Kehadiran dalam rangka mensosialisasikan perkembangan film di tanah air dan mengadakan open casting bagi para pelajar. Serta sekaligus menghibur dengan menghadirkan performance D’Screen band, salah satu band pengisi sountrack film Say No To D.O.
“Kurangnya dukungan dari Universitas sebelumnya karena komunitas ini baru berdiri, sehingga kami masih bersyukur karena kami diberikan legalitas sehingga mendapatkan sponsor untuk melakukan kegiatan di luar kampus. Tapi sekarang universitas telah mendukung penuh, ”terang Yudi Ketua UKM Cinema Unja.
UKM Sinema Unja kini semakin eksis. Beberapa bulan lalu, anggota  UKM Sinema banyak dilibatkan berbagai kegiatan universitas, salah satunya menjadi mitra dalam program mahasiswa wirausaha. Selain itu, UKM Sinema juga menggandeng JDCC (Jambi Digital Camera Community) sebagai partner dalam perkembangan dunia fotografi di Kota Jambi. Selanjutnya banyak event yang akan digarap, diantaranya pameran foto, seminar jurnalistik, parade film pendek.
Sementara itu Kabag Kemahasiswaan BAAKPSI Drs. M. Yusuf mengatakan sudah mengangarkan dana untuk kegiatan UKM Cinema. “ Tahun ini memang sudah kita anggarkan dana untuk kegiatan UKM-Sinema. Saya yakin UKM inema bisa memberikan warna baru bagi perkembangan dunia film & fotografi di Universitas Jambi,“ ujarnya.
Dukungan dari berbagai pihak baik universitas maupun pihak lain UKM Cinema dapat lebih maju dan selalu menemukan sesuatu yang baru dan menuai prestasi gemilang.
“ Kedepannya kita fokuskan pada pelatihan-pelatihan bagi anggota baru potensi mereka selama ini belum maksimal kita berdayakan mengakhiri pembicaraan. (Pip)


 
< Sebelumnya   Berikutnya >
Larger FontSmaller Font

Pengumuman

"Rekonstruksi Budaya Melayu Menuju Industri Kreatif Di Tengah Arus Globalisasi"

Masalah di Indonesia yang paling utama adalah bagaimana memecahkan permasalahan kelunturan budaya, khususnya budaya melayu agar tumbuh dan berkembang menjadi melayu modern yang berbudaya, di antaranya, dimulai dengan mendata dan merekonstruksi eksistensi budaya melayu dalam percaturan budaya nasional, regional bahkan internasional, kemudian menyediakan dasar serta infrastruktur perkembangan budaya melayu maupun surprastruktur (aturan
hukum, pengorganisasian dan kualitas sumber daya manusia), mendukung tumbuhnya budaya melayu yang dapat berkembang menjadi model dan trend sekaligus menjadi sumber inspirasi bagi industri yang kreatif. Sebagai sebuah negara yang kaya akan nilai-nilai budaya serta sumber daya alam, dan memiliki kawasan regional yang terbentang luas, sudah seharusnya bangsa Indonesia memiliki hasil produk budaya yang berkualitas.

Dalam  rangka  tujuan  tersebut,  Lembaga Penelitian Universitas Jambi bekerja sama dengan Fakultas  Ilmu Budaya Universitas Jambi merasa berkewajiban untuk mencari solusi alternatif dalam bentuk Seminar Nasional dengan tema “REKONSTRUKSI BUDAYA MELAYU MENUJU INDUSTRI KREATIF DI TENGAH ARUS GLOBALISASI”

Unduh :     Brosur      I       Formulir Pendaftaran

Baca lebih lanjut...
 
PENGUMUMAN
Nomor : 189/UN21.8.2/KM/2014

Diberitahukan kepada mahasiswa penerima BEASISWA BIDIKMISI jalur SNMPTN tahun angkatan 2014 yang telah daftar ulang (registrasi) supaya melengkapi bahan/berkas sbb:

selanjutnya...
Baca lebih lanjut...
 
Diberitahukan kepada Calon Mahasiswa Baru Universitas Jambi yang diterima Melalui JALUR SNMPTN tahun 2014, agar dapat hadir pada

tanggal 17JUNI 2014 PUKUL 08.00 - 15.00 WIB

di Bagian Akademik dan Kerjasama Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK) Universitas Jambi - Kampus Pinang Masak Jl. Raya Jambi - Muara Bulian KM. 15 Mendalo Darat. dengan membawa persyaratan sbb : baca     I     download info     I       download isian biodata

Baca lebih lanjut...
 
International Conference on Education, Technology and Sciences
Sample Image
Baca lebih lanjut...