Profil

Depan
Fakultas
Pascasarjana
UPT. Komputer
Perpustakaan
Pusat Layanan Jaringan
Lembaga Penelitian
LPM

Pengunjung

Saat ini ada 6 tamu-tamu online
Jumlah pengunjung sejak 01 Januari 2007 : 3788181 orang

Penelitian

Formulir MONEV Program PNBP UNJA di serahkan paling lambat tanggal 21 November 2014 ke Lembaga Penelitian Universitas Jambi.

Download :  Formulir MONEV Program PNBP UNJA 2014

Baca lebih lanjut...
 

Berikut ini dapat di unduh Format Usulan Penelitian Kelompok untuk Dosen Universitas Jambi

Baca lebih lanjut...
 

Info Lelang

 

 Pengumuman Lelang Umum dengan Pascakualifikasi

Nomor : 07/UN21/ULP-UNJA/2014

Pengadaan Peralatan Laboratorium Dasar

FSAINTEK dan FATETA

 

Baca lebih lanjut...
 

Depan

UKM Sinematogratif Bangkit Warnai Kampus Pinang Masak Jambi

Kehadiran unit kegiatan mahasiswa sinematografi telah memberikan warna baru kehidupan kampus Universitas Jambi.Unit kegiatan mahasiswa ini biasa disebut dengan nama UKM-Sinema. Kehadiran komunitas ini didasari oleh banyaknya para fotografer serta senias Universitas Jambi yang belum pernah mengeksploitasi ide-ide serta karya. UKM didirikan oleh Yudi Santoso mahasiswa Fakultas Ekonomi, telah berhasil membuktikan eksistensinya melalui film yang berjudul Say No To D.O (droup out) yang digarap bersama Garasi Ent. UKM yang belum genap berusia satu tahun ini tenyata telah banyak menelurkan hasil karyanya, berupa foto-foto, video klip band, video profil program, video dokumenter, film, profil ospek fakultas ekonomi & universitas.
Kegiatan mahasiswa sinematografi lebih dikenal kalangan anak-anak pelajar, Pada Agustus 2008, UKM-Sinema tampil, Kehadiran dalam rangka mensosialisasikan perkembangan film di tanah air dan mengadakan open casting bagi para pelajar. Serta sekaligus menghibur dengan menghadirkan performance D’Screen band, salah satu band pengisi sountrack film Say No To D.O.
“Kurangnya dukungan dari Universitas sebelumnya karena komunitas ini baru berdiri, sehingga kami masih bersyukur karena kami diberikan legalitas sehingga mendapatkan sponsor untuk melakukan kegiatan di luar kampus. Tapi sekarang universitas telah mendukung penuh, ”terang Yudi Ketua UKM Cinema Unja.
UKM Sinema Unja kini semakin eksis. Beberapa bulan lalu, anggota  UKM Sinema banyak dilibatkan berbagai kegiatan universitas, salah satunya menjadi mitra dalam program mahasiswa wirausaha. Selain itu, UKM Sinema juga menggandeng JDCC (Jambi Digital Camera Community) sebagai partner dalam perkembangan dunia fotografi di Kota Jambi. Selanjutnya banyak event yang akan digarap, diantaranya pameran foto, seminar jurnalistik, parade film pendek.
Sementara itu Kabag Kemahasiswaan BAAKPSI Drs. M. Yusuf mengatakan sudah mengangarkan dana untuk kegiatan UKM Cinema. “ Tahun ini memang sudah kita anggarkan dana untuk kegiatan UKM-Sinema. Saya yakin UKM inema bisa memberikan warna baru bagi perkembangan dunia film & fotografi di Universitas Jambi,“ ujarnya.
Dukungan dari berbagai pihak baik universitas maupun pihak lain UKM Cinema dapat lebih maju dan selalu menemukan sesuatu yang baru dan menuai prestasi gemilang.
“ Kedepannya kita fokuskan pada pelatihan-pelatihan bagi anggota baru potensi mereka selama ini belum maksimal kita berdayakan mengakhiri pembicaraan. (Pip)


 
< Sebelumnya   Berikutnya >
Larger FontSmaller Font

Pengumuman

PENGUMUMAN
NOMOR :1422/UN21/KP/2014

TENTANG PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS JAMBI TAHUN 2O14

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 624 Tahun 2014 tanggal 11 Agustus 2014 dan surat Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor l06753/A4.1/KP/20l4 tanggal 2 September 2014 tentang Penetapan formasi CPNS 2014 Universitas Jambi akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil sejumlah 57 orang.  >>> Info selengkapnya.

Baca lebih lanjut...