Profil

Depan
Fakultas
Pascasarjana
UPT. Komputer
Perpustakaan
Pusat Layanan Jaringan
Lembaga Penelitian
LPM

Pengunjung

Saat ini ada 1 tamu online
Jumlah pengunjung sejak 01 Januari 2007 : 3813754 orang

Penelitian

Kepada Yth. Ketua Peneliti Program Hibah Desentralisasi
    
Menindaklanjuti surat dari DP2M nomor 3343/E5.2/PL/2014 tanggal 21 Oktober 2014 tentang Penetapan Evaluasi Kelayakan Penelitian Desentralisasi dan Kompetitif Nasional Tahun 2014, bersama ini kami sampaikan bahwa Evaluasi Kelayakan Program Hibah Desentralisasi akan dilaksanakan pada :
Baca lebih lanjut...
 

Formulir MONEV Program PNBP UNJA di serahkan paling lambat tanggal 21 November 2014 ke Lembaga Penelitian Universitas Jambi.

Download :  Formulir MONEV Program PNBP UNJA 2014

Baca lebih lanjut...
 

Berikut ini dapat di unduh Format Usulan Penelitian Kelompok untuk Dosen Universitas Jambi

Baca lebih lanjut...
 

Info Lelang

 

 Pengumuman Lelang Umum dengan Pascakualifikasi

Nomor : 07/UN21/ULP-UNJA/2014

Pengadaan Peralatan Laboratorium Dasar

FSAINTEK dan FATETA

 

Baca lebih lanjut...
 

Depan
2627 Guru Terima Sertifikat Pendidik

Sebanyak 2627 guru menerima sertifikat pendidik, dari 2627 peserta tahun ini sebanyak 771 peserta dinyatakan lulus melalui portofolio dan 1838 peserta lulus melalui Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG). Selain itu sebayak 7 orang penerima sertifikat pendidik merupakan kuota tahun 2007 yang lulus tahun ini. 11 peserta yang berasal dari Sekolah Menengah Pertama provinsi tetangga seperti Bengkulu merupakan guru bidang studi Bahasa Indonesia  juga  dinyatakan lulus melalui jalur Pendidikan dan Latihan Profesi Guru yang dilaksanakan di Universitas Jambi. Guru yang disertifikasi merupakan peserta sertifikasi guru kuota tahun 2008 dari lingkungan Dinas Pendidikan Nasional sebanyak 2400 peserta dan Kantor Wilayah Departemen Agama Provinsi Jambi sebayak 385. Kegiatan ini  dilaksanakan di Balairung Pinang Masak Unja mendalo, Sabtu dan Minggu (2-3/5).

Acara dibuka langsung oleh Rektor Unja H. Kemas Arsyad Somad, SH,MH selaku Ketua Serifikasi Rayon 8 LPTK. Dalam sambutannya beliau mengatakan selamat kepada guru yang telah mendapatkan Sertifikat Pendidik.
“ Selamat atas diterimanya serifikat pendidik karena dengan diterimanya sertifikat berarti sudah memenuhi syarat untuk menyandang prediket guru yang profesional,“ ujar Kemas.

Rektor juga menambahkan bahwa  kualitas belajar siswa tidak akan meningkat apabila kualifikasi dan sertifikat pendidik yang dimiliki tidak didukung oleh komitmen dan dedikasi dalam melaksanakan tugas.

 

 Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor. 74 Tahun 2008 tentang Guru dijelaskan bahwa guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah harus bersetifikasi Pendidik.  Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran agar pendidikan lebih bermutu.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Rahmad Derita, mengatakan perintah daerah sangat mendukung program atau kegiatan seperti peningkatan kualitas sumberdaya pendidikan, dukungan pembiayaan percepatan kualifikasi guru, peningkatan kompetensi guru melalui program Diklat. “ ujar Rahmad. (Lia)

 
< Sebelumnya   Berikutnya >
Larger FontSmaller Font