Profil

Depan
Fakultas
Pascasarjana
UPT. Komputer
Perpustakaan
Pusat Layanan Jaringan
Lembaga Penelitian
LPM

Pengunjung

Saat ini ada 1 tamu online
Jumlah pengunjung sejak 01 Januari 2007 : 3808229 orang

Penelitian

Kepada Yth. Ketua Peneliti Program Hibah Desentralisasi
    
Menindaklanjuti surat dari DP2M nomor 3343/E5.2/PL/2014 tanggal 21 Oktober 2014 tentang Penetapan Evaluasi Kelayakan Penelitian Desentralisasi dan Kompetitif Nasional Tahun 2014, bersama ini kami sampaikan bahwa Evaluasi Kelayakan Program Hibah Desentralisasi akan dilaksanakan pada :
Baca lebih lanjut...
 

Formulir MONEV Program PNBP UNJA di serahkan paling lambat tanggal 21 November 2014 ke Lembaga Penelitian Universitas Jambi.

Download :  Formulir MONEV Program PNBP UNJA 2014

Baca lebih lanjut...
 

Berikut ini dapat di unduh Format Usulan Penelitian Kelompok untuk Dosen Universitas Jambi

Baca lebih lanjut...
 

Info Lelang

 

 Pengumuman Lelang Umum dengan Pascakualifikasi

Nomor : 07/UN21/ULP-UNJA/2014

Pengadaan Peralatan Laboratorium Dasar

FSAINTEK dan FATETA

 

Baca lebih lanjut...
 

Depan
BEM Unja Adakan Sekolah Kader Bangsa III & Training Of Trainers

Suara Unja -  6 Juni 2009 BEM KBM Universitas Jambi melalui Departemen Pengembangan Sumberdaya Mahasiswa (PSDM) kembali menggelar kegiatan akbar bertajuk Bangkit Kaum Muda Basmi Korupsi. Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan kegiatan Sekolah Kader Bangsa III sebagai tindak lanjut dari SKB I-II yang telah dilaksanakan sebelumnya kemudian diikuti Training of Trainers pendidikan anti korupsi yang diisi langsung oleh instruktur /pembicara KPK pusat yang berlangsung dari tanggal 6-7 Juni 2009 bertempat di Aula Rektorat Lt.III dan Aula SMK 4 Kota Jambi. Acara dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Drs.Suhaimi, MH. Dalam sambutan gubernur yang dibacakan oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Drs.Suhaimi, MH. bahwa korupsi sudah menjadi bagian hitam dan tak terpisahkan dari Negara. .Juga dalam kapasitas indeks pemberantasan korupsi jauh dari kenyataan yang diharapkan yakni berada pada peringkat 86 dari 130 negara di dunia (hasil survey lembaga anti korupsi internasional).

Sebuah kenyataan yang miris yang perlu perubahan yang nyata. Oleh karena itu, dengan acara ini salah satu tujuan yang ingin dicapai adalah semoga lahir para trainer-trainer muda mahasiswa anti korupsi sebagai agent of change and social control, untuk pencegahan korupsi secara dini sehingga tindak pidana korupsi bisa diatasi. Peserta yang hadir kurang lebih 250 orang yang berasal dari perguruan tinggi negeri dan swasta se-Sumatera.

Rektor Universitas Jambi H.Kemas Arsyad Somad, SH, MH mengatakan sangat apresiasi atas terselenggaranya acara SKB III dan TOT Pendidikan Anti Korupsi ini. “Negara ini sedang sakit, sehingga para penegak hukumnya juga terlibat,” ungkap rektor. Jadi, jangan coba-coba korupsi dan ikuti aturan yang ada.

Pada kesempatan yang sama Presiden Mahasiswa BEM KBM Unja Fahrul Ilmi mengatakan hendaknya acara yang digagas oleh BEM KBM UNJA dapat menjadi stimulus dan paradigma yang lebih baik dikalangan mahasiswa serta menjadi harapan besar acara ini bisa menjadi pencerahan budaya kejujuran, budaya anti korupsi sedini mungkin, sehingga generasi muda hari ini menjadi agen perubahan dalam menyongsong Indonesia yang bersih dari korupsi yang kemudian bisa diharapkan menjadi kader-kader anti korupsi di Provinsi Jambi yang menyebar luaskan budaya anti korupsi kesegala lapisan masyarakat

Acara dihadiri oleh Staf Ahli Gubernur Provinsi Jambi Bidang Pemerintahan Drs.Suhaimi, MM Pembantu Rektor III Dr. Maizar Karim, M.Hum dan Kabag.Kemahasiswaan Drs.Yusuf,MM. (Yul)

 
< Sebelumnya   Berikutnya >
Larger FontSmaller Font