Profil

Depan
Fakultas
Pascasarjana
UPT. Komputer
Perpustakaan
Pusat Layanan Jaringan
Lembaga Penelitian
LPM

Pengunjung

Saat ini ada 1 tamu online
Jumlah pengunjung sejak 01 Januari 2007 : 3740658 orang

Download

Berikut ini dapat di unduh Format Usulan Penelitian Kelompok untuk Dosen Universitas Jambi

Baca lebih lanjut...
 

Info Lelang


HEALTH PROFESSIONAL EDUCATION QUALITY (HPEQ) PROJECT


Computer and Multimedia Equipment, Furniture dan Laboratory equipment
Program Studi Pendidikan Dokter/UNJA/Component 3/ HPEQ Project
IBRD Loan No. 7737-ID

Baca lebih lanjut...
 

HEALTH PROFESSIONAL EDUCATION QUALITY (HPEQ) PROJECT


Computer and Multimedia Equipment, Furniture dan Laboratory equipment
Program Studi Pendidikan Dokter/UNJA/Component 3/ HPEQ Project
IBRD Loan No. 7737-ID

Baca lebih lanjut...
 
PENGUMUMAN PRAKUALIFIKASI
Nomor  : 22 /UN21/ULPBJ-UNJA/POKJA/2013

Pokja Pengadaan  Jasa Konsultansi Manajemen Konstruksi Pembangun Gedung Rumah Sakit Pendidikan Pada Uninversitas Jambi Tahun Anggaran 2013 (Lanjutan Tahap III). ULP Universitas Jambi akan melaksanakan Perseleksian Umum dengan Prakualifikasi untuk paket pekerjaan Konsultansi Jasa Manajemen Konstruksi sumber dana APBN Tahun Anggaran 2013 untuk paket pekerjaan sebagai berikut:
Download pengumuman
Baca lebih lanjut...
 

Depan
Kurikulum Perlu Dievaluasi Agar Dinamis

Rektor  Kemas Arsyad Somad, SH, MH :

Pendidikan profesi merupakan pendidikan tinggi setelah program sarjana yang mempersiapkan peserta didik untuk memiliki pekerjaan dengan persyaratan keahlian khusus. Ketentuan tersebut dinyatakan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 74 Tahun 2008 tentang Guru bahwa pendidikan profesi guru hanya diikuti oleh peserta didik yang telah memiliki kualifikasi akademik S-1 atau D-IV, Hal ini mengharuskan guru menempuh pendidikan S-1 atau D-4 dan diteruskan dengan pendidikan profesi. Berkenaan dengan hal tersebut FKIP Universitas Jambi mengadakan lokakarya tentang persiapan penyusunan kurikulum dan bahan ajar Program Pendidikan Guru (PPG). Kegiatan berlangsung di Grand Hotel Jambi
Acara dibuka langsung oleh rektor, dalam sambutannya ia mengatakan suatu organisasi akan berjalan dengan baik jika adanya evaluasi organisasi dalam melihat perkembangan dan kebutuhan masyarakat.

“Dalam rangka mengikuti perkembangan dan kebutuhan masyarakat, keberadaan kurikulum harus dievaluasi agar dinamis,” singkat rektor. Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebagai Lembaga Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (LPTK) di Universitas Jambi sangat ingin berperan aktif untuk  menyelenggarakan program pendidikan profesi guru prajabatan atau program pendidikan guru. Hal ini didasari karena program PPG merupakan program pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan lulusan S-1 Kependidikan dan S-1/D IV Non Kependidikan yang memiliki bakat dan minat menjadi guru agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan standar nasional pendidikan sehingga dapat memperoleh sertifikat pendidik pada pendidikan menengah sejalan dengan visi dan misi LPTK Unja.

Ketua Pelaksana Lokakarya Drs. Herman Budiyono, MPd mengatakan bahwa kebijakan pemerintah sudah sangat tepat dalam meningkatkan profesional guru, dengan sertifikasi akan membuat para guru menjadi profesional. Kegiatan ini menampilkan beberapa narasumber diantaranya Konsep Dasar dan Kebijakan PPG oleh Prof. Dr. Ana Suhaina, MPd, Konsep Dasar Penyusunan Kurikulum, Silabus dan RPP-PPG oleh Prof. Dr. M. Noer, Mpd. Peserta yang mengikuti lokakarya sebanyak kurang lebih 100 orang dosen di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unja. (Dedi)

 
< Sebelumnya   Berikutnya >
Larger FontSmaller Font

Pengumuman

PENGUMUMAN
NOMOR :1422/UN21/KP/2014

TENTANG PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS JAMBI TAHUN 2O14

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 624 Tahun 2014 tanggal 11 Agustus 2014 dan surat Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nomor l06753/A4.1/KP/20l4 tanggal 2 September 2014 tentang Penetapan formasi CPNS 2014 Universitas Jambi akan menerima Calon Pegawai Negeri Sipil sejumlah 57 orang.  >>> Info selengkapnya.

Baca lebih lanjut...