Rektor Buka Diskusi Kampus Di Unja

Mendalo,- bertempat di Aula Gedung Rektorat Lantai III Unja Mendalo, Selasa (9/4), Fakultas Ekonomi Unja mengadakan Diskusi Kampus dengan menghadirkan Wimar Witoelar sebagai narasumber kegiatan.
Dalam diskusi kampus tersebut Wimar mengatakan, “solusi pembangun kehutanan harus berasal dari orang-orang yang paham terhadap kehutanan”, ujar Wimar yang dikenal sebagai seorang tokoh yang sering muncul di TV, selain itu ia juga pernah menjabat sebagai juru bicara Presiden Republik Indonesia pada era pemerintahan Abdurrahman Wahid dan Wimar merupakan Adik Rachmat Witoelar, Menteri Negara Lingkungan Hidup Republik Indonesia pada Kabinet Indonesia Bersatu.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Rektor Unja, Prof. Dr. Drs,H. Aulia Tasman, M.Sc, dan dihadiri Dekan Fakultas Ekonomi, Prof. Dr. Syamsurizal Tan, SE, MA dosen dan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Fakultas Pertanian mengangkat Tema `Masa depan hutan Indonesia ada di tangan generasi muda`.

Sementara itu Rektor Unja dalam sambutannya menyampaikan aspirasi yang tinggi terhadap upaya-upaya penyelamatan hutan oleh berbagai pihak, “ Unja sendiri punya konsep penyelamatan hutan sendiri, yaitu Unja menyiapkan lahan dan membangun hutan kampus, yang berfungsi sebagai objek pembelajaran dan peletarian sumber alam hutan spesifik Jambi. Kegiatan pelestarian hutan oleh Unja sudah dilaksanakan melalui penanaman dan penyedian bibit dengan bekerjasama dengan PTPN VI dan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) Unja,” jelas Rektor. (Lia)

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com