Monitoring Ujian Nasional SMA Sederajat di Batang Hari

Pelaksanaan Ujian Nasional SMA, MA, SMK, dan Paket C Kabupaten Batang Hari pada ke dua (2), dikunjungi Rektor Unja (Prof. Dr. H. Aulia Tasman, M.Sc) dan Ketua Penyelenggara Ujian Nasional (Dr. Maizar Karim, M.Hum) beserta Tim Monitoring dan Evaluasi Lainnya. Hujan lebat yang mengguyur Jambi, tidak menghalangi Rombongan Rektor menuju Kabupaten dengan julukan Bumi Serentak Bak Regam. Di Kabupaten ini Rektor langsung menuju Sekolah MAN Muara Bulian untuk memantau jalannya ujian. Didampingi Ketua Penyelenggara UN (Dr. Maizar Karim, Mhum) dan Kepala Sekolah, Rektor langsung menuju ruangan ujian.

Sapaan Rektor terhadap Guru pengawas ruang, terlihat tidak mengusik para Siswa yang sedang serius mengerjakan ujian. Ketenangan di dalam kelas terjadi, diduga karena perbedaan paket soal ujian yang tidak memberikan celah antar siswa saling bekerja sama.

Di sekolah ini Bapak Rektor berkesempatan melihat kondisi 1 orang siswa yang menderita sakit, dan tidak ikut ujian. Kepada Rektor, dilaporkan bahwa jumlah peserta ujian di sekolah ini 243 orang  yang tersebar dalam 15 ruang ujian. Tidak berlama di MAN Muara bulian, Rektor dan rombongan monitoring menuju SMA 10. Baru saja tiba di SMA ini, Wakil Bupati Batang Hari juga datang, dan kedua pemimpin ini langsung menuju ruang ujian untuk mengecek pula kondisi penyelenggaraan ujian nasional di sekolah ini.

Pasca memantau 2 ruang ujian di SMA 10, Wakil Bupati Batang Hari mengajak Rektor dan rombongan menuju SMA 1. Di SMA 1 ini Rektor dan wakil Bupati memantau secara cepat, karena terlalu banyak rombongan yang berkunjung, takut mengganggu ketenangan siswa yang sedang ujian. Dari SMA1 Batang Hari, Rektor berlalu menuju SMKN 1 yang juga bersama wakil bupati dan rombongan. Kepala Sekolah SMKN 1 sambil mendampingi Rektor dan Wabup menjelaskan jumlah peserta ujian 194 orang dengan 11 ruang ujian, dan 2 orang diantaranya sakit.

Monitoring penyelenggaraan ujian nasional berakhir di Madrasah Aliyah Negeri Pemayung. Di sekolah yang hanya menyelenggarakan ujian 2 kelas dengan jumlah peserta 34 orang, diawasi oleh Pengawas Satuan Pendidikan dari UNJA (Guru Besar Senior Prof. Mujiono).  Didampingi PSP, Rektor meninjau kelas ujian di sekolah ini.

Foto bersama, di Sekolah ini mengakhiri kunjungan monitoring Rektor Universitas Jambi yang sekaligus Koordinator penyelenggaraan UN di Provinsi terhadap beberapa sekolah di Kabupaten yang senama dengan sungai besar di Provinsi Jambi (humas Unja).

Share

Recommended Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com